Anies Baswedan Resmikan Jakarta Fair 2022, Target Transaksi Rp 7,5 Triliun

Kamis, 09 Juni 2022 | 22:40 WIB   Reporter: Aris Nurjani
Anies Baswedan Resmikan Jakarta Fair 2022, Target Transaksi Rp 7,5 Triliun

ILUSTRASI. Jakarta Fair Kemayoran 2022


DKI JAKARTA - JAKARTA. Setelah dua tahun vakum akibat pandemi Covid-19, Pekan Raya Jakarta (PRJ) atau Jakarta Fair 2022 resmi dibuka oleh Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.

Jakarta Fair diselenggarakan mulai dari 9 Juni hingga 17 Juli 2022 di Arena JiExpo, Kemayoran, Jakarta Pusat.

Peresmian pembukaan Jakarta Fair dilakukan dengan menekan tombol tanda diresmikannya Jakarta Fair 2022.

Bukan hanya Anies saja yang hadir meresmikan Jakarta Fair 2022 tetapi sejumlah tokoh turut hadir dalam acara dan ikut membuka.

Di antaranya adalah Ketua Mahkamah Konstitusi, Anwar Usman; Wakil Ketua MPR RI, Hidayat Nur Wahid; Wakil Ketua MPR RI, Arsul Sani; Menteri BUMN, Erick Thohir; Kepala Staf Angkatan Laut (KSAL), Laksamana TNI Yudo Margono; Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria; dan Ketua Umum Penyelenggara Jakarta Fair, Prajna Murdaya.

"Kami akan menyampaikan kalimat peresmian dengan mengucap Bismillahirrahmanirrahim Jakarta Fair Kemayoran Tahun 2022 secara resmi dinyatakan dibuka. Terima kasih," kata Anies di atas panggung, Kamis (9/6/2022).

Anies dalam sambutannya berharap Jakarta Fair 2022 dapat lebih sukses dari tahun terakhir digelar yaitu di 2019 lalu.

"Dalam catatan kita tahun 2019 jumlah pengunjung mencapai angka 6,8 juta orang dan transaksinya sebesar Rp 7,5 triliun. Tahun ini mudah-mudahan angka itu akan bisa terlewati," ujar Anies.

Baca Juga: PRJ Dibuka Hari Ini (9/6/2022), Ini Jadwal dan Harga Tiketnya

Anies berharap dengan adanya Jakarta Fair tahun ini menjadi tanda kebangkitan perekonomian dan makin terlihat bagaimana selama masa pandemi kita masih tetap dapat berkarya walaupun kegiatan pasar masih dibatasi.

Menurut Anies Jakarta Fair bukan hanya sekadar menghadirkan transaksi jual beli. Tetapi sebagai tempat masyarakat berkumpul, dan menjadi wadah untuk bertukar pengalaman, pikiran serta gagasan yang tidak bisa dinilai dengan rupiah.

"Kami yakin itu jadi pengalaman yang mengesankan bagi kita semuanya, kepada semua pihak saya sampaikan selamat. Selamat untuk berkarya, selamat untuk berpromosi, selamat untuk mengembangkan pasarnya," tutur Anies.

Setelah acara peresmian berlangsung, dilanjutkan dengan pesta kembang api dan penampilan grup band The Rain.

Penyelenggaraan Jakarta Fair 2022 telah mulai menjual tiket secara daring dengan harga tiket masuk dari Rp 30 ribu per orang untuk satu kali masuk.

Harga tiket masuk Jakarta Fair 2022 untuk area pameran dibanderol Rp 30 ribu untuk hari Senin, sedangkan, di hari Selasa hingga Kamis Rp 40 ribu, dan untuk akhir pekan atau Jumat-Minggu di harga Rp 50 ribu.

Editor: Yudho Winarto

Terbaru