Peristiwa

Anies Baswedan sebut ada lebih 200 RW terdampak banjir Jakarta

Selasa, 25 Februari 2020 | 11:19 WIB Sumber: Kompas.com
Anies Baswedan sebut ada lebih 200 RW terdampak banjir Jakarta

ILUSTRASI. Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menyampaikan sambutan disela-sela penandatanganan kerja sama (MOU) proyek pembangunan MRT fase 2A dan lingkup kerja CP201 di Stasiun Bundaran Hotel Indonesia (HI), Jakarta, Senin (17/2/2020).


KONTAN.CO.ID -  JAKARTA. Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengatakan, informasi yang diterimanya, lebih dari 200 RW di Ibu Kota terendam banjir, Selasa (25/2/2020) pagi.

"Jumlah RW yang terdampak masih bergerak terus. Tapi di atas 200 RW yang terdampak dari 2.738 RW di Jakarta," kata Anies saat memantau Pintu Air Manggarai, Jakarta, seperti dikutip siaran Kompas TV.

Baca Juga: PLN padamkan sementara 1.612 gardu listrik pasca banjir melanda Jakarta

Anies mengatakan, banjir yang terjadi Selasa pagi, karena curah hujan yang tinggi, bukan karena aliran dari hulu di Bogor.

Seperti di Pintu Air Manggarai, sempat berada pada level Siaga I dan kini turun menjadi Siaga II. Menurut Anies, seluruh jajaran Pemprov DKI saat ini berada di lapangan untuk membantu warga yang terdampak banjir. Anies mengatakan, bagi warga korban banjir yang membutuhkan bantuan, bisa menghubungi 112.

Warga juga bisa datang ke kantor kelurahan terdekat. "Kita akan bantu respons semua yang jadi kebutuhan masyarakat," ucap Anies. Untuk saat ini, kata Anies, pihaknya sedang konsentrasi pada penanggulanan bencana.

Baca Juga: Dampak banjir, tiga jalan tol ini bisa dilintasi sepeda motor

"Semua sumber daya kita siapkan untuk terjun ke lapangan. Semua kegiatan Pemprov difokuskan di lapangan. Semua pertemuan, rapat batal semuanya, turun ke lapangan," ucap Anies. (Rindi Nuris Velarosdela)

 

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Gubernur Anies: Lebih dari 200 RW Terdampak Banjir"

Editor: Noverius Laoli


Terbaru