DKI Jakarta

Anies Baswedan usul ke Luhut Panjaitan agar operasional KRL selama PSBB dihentikan

Kamis, 16 April 2020 | 18:49 WIB Sumber: Kompas.com
Anies Baswedan usul ke Luhut Panjaitan agar operasional KRL selama PSBB dihentikan

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengusulkan agar operasional kereta rel listrik (KRL) commuter line dihentikan selama pembatasan sosial berskala besar ( PSBB) diterapkan.

Anies menyampaikan usulan itu kepada Menteri Perhubungan Ad Interim Luhut Binsar Pandjaitan pada Selasa (14/4/2020).

"Saya dua hari yang lalu mengusulkan kepada Pak Menhub Ad Interim untuk operasi kereta commuter dihentikan dulu selama kegiatan PSBB berlangsung," ujar Anies, Kamis (16/4/2020).

Baca Juga: 200 Perusahaan besar masih beroperasi di wilayah PSBB, berikut ini anjurannya

Anies menyampaikan itu dalam rapat virtual bersama Tim Pengawas DPR RI untuk Penanggulangan Covid-19 yang disiarkan langsung akun YouTube DPR RI.

Menurut Anies, Kementerian Perhubungan saat ini masih membahas usulan tersebut. "Menurut jawaban yang diterima, ketika nanti bantuan sosial sudah berhasil diturunkan, maka pembatasan operasi itu akan dilakukan," kata Anies.

Usulan penghentian operasional KRL tak hanya disampaikan Anies. Lima kepala daerah tingkat kota dan kabupaten di Bogor, Depok, Bekasi, juga sepakat mengusulkan penghentian sementara operasional KRL saat penerapan PSBB.

Baca Juga: Buka dapur umum, PMI dan Mako Brimob Depok bagikan nasi kotak

Usulan tersebut dibuat secara kolektif dan disampaikan kepada Menteri Perhubungan, Gubernur DKI Jakarta, dan Gubernur Jawa Barat.

Editor: Noverius Laoli


Terbaru