Anies klaim pekerjaannya terlaksana dengan baik meskipun tanpa wakil gubernur

Selasa, 15 Oktober 2019 | 21:26 WIB Sumber: Kompas.com
Anies klaim pekerjaannya terlaksana dengan baik meskipun tanpa wakil gubernur

ILUSTRASI. Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan ikut meramaikan acara perayaan imlek di Wihara Dharma Bhakti, Petak Sembilan, Jakarta, Selasa (5/2/2019). Dalam kunjungannya, Anies Baswedan mengajak kedua putranya dalam perayaan imlek tersebut. Perayaan Imlek merupaka


ANIES BASWEDAN - JAKARTA. Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan telah dua tahun memimpin Jakarta tepat pada Selasa (15/10/2019) ini. Hal tersebut berbarengan dengan 1 tahun 2 bulan Anies tak didampingi wakil gubernur semenjak posisi wakil gubernur ditinggalkan Sandiaga Uno pada 10 Agustus 2018.

Dari sisi pekerjaan, Anies menyatakan bahwa hingga kini pekerjaan bisa tertangani dengan baik dibantu oleh jajarannya. 

Baca Juga: RAPBD DKI dinilai tak transparan, Anies sebut penggiringan opini tak sehat

"Ini memang persis 1 tahun 2 bulan. Dan alhamdullilah dari sisi pekerjaan di jajaran pemprov itu bisa menghandle semua tugas-tugas dengan baik," kata Anies dalam konferensi pers dua tahun kepemimpinannya di Balai Kota, Jakarta, Selasa.

Namun, ia tetap berharap Dewan Perwakilan Rakyat Daerah ( DPRD) DKI Jakarta periode 2019-2024 bisa segera melakukan pemilihan wagub DKI. Proses pemilihan wagub DKI sudah molor dan gagal terlaksana pada masa jabatan DPRD DKI Jakarta sebelumnya.

"Sekarang kami berharap dengan kelengkapan dewan yang segera selesai mudah-mudahan dua nama yang sudah dikirimkan oleh PKS itu akan bisa diproses oleh DPRD sehingga muncul hasilnya," kata dia.

Baca Juga: Tren Suku Bunga Menukik, Reksadana Pasar Uang Tetap Menarik

PKS dan Gerindra, sebagai partai pemenang pada Pilkada DKI 2017, sudah mengajukan dua nama cawagub, yakni Agung Yulianto dan Ahmad Syaikhu. (Ryana Aryadita Umasugi)

 

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Walau Tanpa Wagub, Anies Klaim Pekerjaan Terlaksana Baik oleh Jajarannya", 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Noverius Laoli

Terbaru