Anies: PSBB DKI Jakarta hingga 4 Juni jadi penentuan

Selasa, 26 Mei 2020 | 11:01 WIB   Reporter: Abdul Basith Bardan
Anies: PSBB DKI Jakarta hingga 4 Juni jadi penentuan

ILUSTRASI. Warga berbelanja di Pasar Jatinegara di tengah penerapan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di Jakarta, Jumat (22/5/2020). DKI Jakarta melalukan perpanjangan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) hingga 4 Juni 2020. ANTARA FOTO/Indrianto Eko Suwars


DKI JAKARTA - JAKARTA. DKI Jakarta melalukan perpanjangan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) hingga 4 Juni 2020. Hal itu disampaikan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan sebagai penentuan. 

Masyarakat diminta untuk menaati protokol PSBB yang berlaku untuk mengakhiri kebijakan mencegah penularan virus corona (Covid-19) tersebut.

Baca Juga: Petugas TNI dan Polri diturunkan untuk pendisiplinan protokol kesehatan

"Apakah ini PSBB penghabisan atau diperpanjang, sangat tergantung pada angka epidimologi yang ada," ujar Anies usai mendampingi Presiden Joko Widodo meninjau Stasiun MRT Bundaran HI, Selasa (26/5).

Akhir pekan ini DKI Jakarta akan menyampaikan informasi terkait angka penularan Covid-19 berdasarkan epidimologi. Anies bilang ketaatan masyarakat terkait PSBB menentukan angka tersebut.

Bila PSBB DKI Jakarta berakhir akan ada protokol untuk masuk dalam kenormalan baru. Setiap daerah memiliki karakteristik yang berbeda dalam protokol kenormalan baru.

"Sesudah itu (PSBB) kita akan sampaikan protokol khusus wilayah DKI Jakarta karena setiap wilayah punya karakternya yang berbeda," terang Anies.

Baca Juga: Cegah penyebaran virus corona, pekerja tidak boleh lembur selama PSBB

Sebelumnya pemerintah akan mendisiplinkan penerapan protokol kesehatan di sejumlah wilayah termasuk DKI Jakarta. Pendisiplinan tersebut melibatkan TNI dan Polri.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Tendi Mahadi

Terbaru