Anies: Revitalisasi TIM memakan biaya Rp 1 triliun

Minggu, 11 November 2018 | 13:00 WIB Sumber: Kompas.com
Anies: Revitalisasi TIM memakan biaya Rp 1 triliun

ILUSTRASI. Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan


DKI JAKARTA - JAKARTA. Pemprov DKI Jakarta akan melakukan dua aspek dalam revitalisasi kawasan Taman Ismial Marzuki (TIM) yang teletak di Cikini, Jakarta Pusat yakni insfrastruktur dan membangun ekosistem seni. 

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengatakan, pada aspek insfrastruktur pihaknya akan melakukan pembangunan pada awal 2019. "Insya Allah akan berjalan dua tahun dan ini akan memakan biaya sebesar Rp 1 triliun," kata Anies di Gelora Bung Karno, Jakarta Pusat, Minggu (11/11). 

Ia berharap agar revitalisasi tak hanya dilakukan pada gedung TIM ,melainkan pada seni budaya Jakarta-nya sendiri. Maka dari itu, pada aspek revitalisasi kedua ia ingin adanya pembangunan ekosistem seni. 

"Yang tidak kalah penting kita ingin membangun ekosistem seni budaya di Jakarta dan TIM adalah salah satu simpulnya tapi yang harus jadi ekosistem adalah Jakartanya. Jakarta harus jadi ekosistem buduaya," katanya. 

Menurutnya, dalam seni budaya di Jakarta sudah mulai diaktifkan kembali lewat kegiatan musik di kawasan Sudirman. Selanjutnya, ia berharap adanya seni tari dan lukis. 

"Kita ingin lahir seniman seniman kelas dunia dari Jakarta ini. Dan itulah usaha revitalisasi TIM itu bagian dari membawa Jakarta menjadi pusat kebudayaan di Asia," katanya. 

Pemprov DKI Jakarta baru mengantongi sertifikat kepemilikan tanah kawasan Taman Ismail Marzuki setelah dibangun selama 50 tahun oleh kepemimpinan mantan gubernur Ali Sadikin. Sertifikat didapat dalam Hari Ulang Tahun ke-50 pada Sabtu (10/11). (Rima Wahyuningrum)

 

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Anies: Revitalisasi TIM Memakan Biaya Rp 1 Triliun "

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Sanny Cicilia

Terbaru