Anies-Sandiaga gandeng tiga lembaga survei

Rabu, 05 Oktober 2016 | 22:30 WIB Sumber: Kompas.com
Anies-Sandiaga gandeng tiga lembaga survei


JAKARTA. Pasangan bakal calon gubernur-bakal calon wakil gubernur DKI, Anies Baswedan-Sandiaga Uno, bakal menggandeng tiga lembaga survei pada Pilkada DKI 2017.

Sekretaris tim kampanye Anies-Sandiaga, Syarif, menyampaikan, lembaga survei yang ditunjuk itu segera turun ke lapangan untuk melakukan survei.

Menurut dia, tim Anies-Sandiaga menggandeng lembaga survei untuk mencari referensi atau rujukan guna memperkuat strategi dalam meningkatkan elektabilitas Anies-Sandiaga.

"Mungkin minggu-minggu (pekan) depan sudah ada ya (lembaga survei). Tapi kami pastikan kalau lembaga survei ini kredibel dan memiliki catatan, rekam jejak yang baik," ujar Syarif di posko pemenangan Anies-Sandiaga, Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (5/10).

Syarif menambahkan, ketiga lembaga survei itu tidak akan mengeluarkan hasil survei berbarengan. Pihaknya akan membagi berdasarkan tahapan.

Tahapan pertama akan dilakukan ketika kampanye berlangsung, sedangkan survei selanjutnya dilakukan pada tahap pencoblosan.

"Mengangkat elektabilitas itu kan dengan melakukan survei, melihat keinginan masyarakat seperti apa juga nelalui survei. Tapi sekali lagi, survei bukan buku suci atau pedoman," ujar Syarif. (David Oliver Purba)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Sanny Cicilia

Terbaru