Apa kata penyelenggara Formula E atas merebaknya virus corona?

Selasa, 10 Maret 2020 | 23:33 WIB Sumber: Kompas.com
Apa kata penyelenggara Formula E atas merebaknya virus corona?


DKI JAKARTA - JAKARTA. PT Jakarta Propertindo selaku penyelenggara balapan mobil listrik Formula E di Jakarta masih belum memutuskan kelanjutan ajang itu di tengah merebaknya virus corona tipe (SARS-CoV-2) yang menyebabkan covid-19.

Deputi Direktur Komunikasi Formula E Hilbram Dunar, mengatakan Jakpro masih berkomunikasi dengan berbagai pihak terkait hal itu.

"Semua masih dibicarakan. Karena kami terus memantau perkembangan yang ada," ucap Hilbram saat dikonfirmasi, Selasa (10/3).

Baca Juga: Wakil Ketua DPRD DKI: Virus corona harus jadi pertimbangan batalkan Formula E

Menurut dia, yang paling penting adalah penyelenggara tetap mengutamakan kesehatan masyarakat. "Tentu yang jadi perhatian utama kami adalah kesehatan masyarakat," ujar dia.

Sejumlah pihak telah meminta agar gelaran Formula E ditunda lantaran ada kasus virus corona di Jakarta. Salah satu yang meminta penundaan itu adalah Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) DKI Jakarta Prasetio Edi Marsudi.

Prasetio menyarankan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengundur Formula E yang rencananya digelar pada 6 Juni mendatang. Balapan serupa yang dilaksanakan di Qatar juga diputuskan ditunda.

"Saya rasa (ditunda) kayak di Qatar dihentikan dulu," ucap Prasetio di lantai 10, Gedung DPRD DKI Jakarta, Selasa.

Baca Juga: Formula E Jakarta mulai gelisah karena virus corona

Pemerintah mengumumkan adanya tambahan delapan orang yang dinyatakan positif covid-19  pada Selasa sore. Dengan demikian, hingga Selasa sore, ada 27 orang yang dinyatakan pasien positif Covid-19. (Ryana Aryadita Umasugi)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Virus Corona Merebak, Penyelenggara Belum Putuskan Nasib Formula E di Jakarta",

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Yudho Winarto

Terbaru