Apartemen laris manis dicari konsumen Semarang

Rabu, 17 Februari 2016 | 11:02 WIB Sumber: Antara
Apartemen laris manis dicari konsumen Semarang


SEMARANG. Real Estate Indonesia (REI) Jawa Tengah mengatakan, makin banyak masyarakat yang memilih tinggal di apartemen. Gaya hidup merupakan salah satu alasan konsumen memilih hunian vertikal. 

Pembangunan apartemen kian menjamur di beberapa titik Kota Semarang. Khusus di kawasan Tembalang saja, tahun ini beberapa pengembang siap membangun apartemen, di antaranya Abimanyu dan Paragon. 

"Kami sudah mendata, secara keseluruhan untuk penjualan apartemen yang ada di Semarang sudah mencapai 75% dari yang terbangun, bahkan sudah ada yang terjual habis. Ini hasil yang cukup bagus," kata Ketua REI Jateng MR Prijanto di Semarang, Rabu (17/2).

Sebagai contoh, dari 400 unit apartemen yang dimiliki oleh Paltrow, tinggal 25% yang belum laku terjual. Kondisi tersebut menandakan minat masyarakat terhadap apartemen cukup bagus.

Menurut dia, pembangun apartemen merupakan solusi dari kesulitan untuk memperoleh tanah terutama di kota-kota besar. Tidak hanya apartemen tetapi pembangunan rumah susun juga bisa menjadi solusi.

"Pada dasarnya, kami akan lebih banyak memberikan rangsangan kepada masyarakat untuk bisa menikmati hunian bertingkat, salah satunya memberikan fasilitas yang lengkap baik di apartemen maupun rumah susun," katanya.

Bahkan, pihaknya berharap ke depan masyarakat akan lebih memilih tinggal di hunian vertikal mengingat fasilitas yang lebih lengkap dibandingkan fasilitas yang ada di rumah tapak. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Sanny Cicilia

Terbaru