Area kedatangan internasional Bandara Soekarno-Hatta disemprot disinfektan

Kamis, 05 Maret 2020 | 10:54 WIB   Reporter: Handoyo
Area kedatangan internasional Bandara Soekarno-Hatta disemprot disinfektan

ILUSTRASI. Suasana di Terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta. KONTAN/Muradi/2018/03/05


VIRUS CORONA - JAKARTA. Guna memperkuat upaya pencegahan dan pengawasan penyebaran virus corona, manajemen Bandara Soekarno-Hatta menyemprotkan desinfektan di area Kedatangan Internasional Terminal 3. 

Chief Officer In Charge Bandara Soekarno-Hatta Edi Rohadi mengatakan, penyemprotan disinfektan di area Kedatangan Internasional Bandara Soekarno-Hatta tersebut bertujuan untuk pencegahan penularan virus melalui fasilitas yang tersedia. 

 

"Penyemprotan disinfektan yang tujuan utamanya adalah melakukan pencegahan daripada penyebaran Virus," kata dia saat ditemui Kompas.com di Kedatangan Internasional Terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta, Kamis (5/3). 

Beberapa yang menjadi fokus penyemprotan, kata Edi, bagian fasilitas yang kerap kali digunakan para penumpang. "Misalnya, handle, kemudian trolley, kemudian toilet ada yang sering dijamah oleh penumpang," kata dia. 

Penyemprotan disinfektan sendiri, lanjut dia, difokuskan ke titik Kedatangan Internasional yang paling ramai, yakni area kedatangan internasional di Terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta. "Jadi dari Terminal 3 kemudian APMS kemudian ke Terminal 2F," tutur Edi. 

 

Edi mengatakan, penyemprotan disinfektan tersebut akan dilakukan secara bertahap dan periodik untuk terus menjaga kawasan Bandara Soekarno-Hatta tetap steril dari bakteri dan virus. 

Penyemprotan disinfektan tersebut, kata Edi, sengaja dilakukan tengah malam dimulai pukul 00.00 WIB untuk menghindari aktivitas keramaian penumpang yang datang. "Karena sepi mempermudah kerjanya teman-teman yang melakukan (penyemprotan) disinfektan," kata Edi.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Bandara Soekarno-Hatta Semprot Disinfektan di Area Kedatangan Internasional"

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Handoyo .

Terbaru