Asap masih muncul di gudang Mercon Jumat pagi

Jumat, 27 Oktober 2017 | 10:37 WIB   Reporter: Rizki Caturini
Asap masih muncul di gudang Mercon Jumat pagi


INSIDEN LEDAKAN - JAKARTA. Asap masih mengepul pada Jumat (27/10) ini dari gudang mercon di Kompleks Pergudangan 99, Jalan Salembaran Jaya, Desa Cengklong, Kecamatan Kosambi, Kabupaten Tangerang, yang terbakar pada Kamis kemarin (26/10). Sebuah mobil pemadam kebakaran pun dikerahkan ke lokasi pada hari ini.

Gerbang pabrik ditutup dan dijaga anggota kepolisian. Dalam radius 200 meter, wilayah disterilisasi dengan menggunakan garis polisi. Kendaraan tidak bisa melintas. Warga juga tak diperkenankan mendekati area gudang.

Kapolres Metro Tangerang Kota Kombes Harry Kurniawan mengatakan, saat ini pihaknya masih melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP). Polisi masih menunggu Puslabfor dan Inafis untuk mengumpulkan barang bukti.

"Sebelum itu juga kami memastikan kepada tim yang nanti back up untuk tahu awal kebakaran dari mana, lokasi di mana, korban bisa banyak. Ini kami lagi pemeriksaan di lapangan," ujar Harry.

Dalam peristiwa kebakaran kemarin itu, setidaknya 47 orang tewas dan 46 orang lainnya mengalami luka-luka. Berdasarkan informasi polisi, pabrik tersebut memiliki 103 karyawan. Belum diketahui pasti dimana 10 orang karyawan lainnya. (Nibras Nada) 

Berita ini telah ditayangkan di Kompas.com dengan judul: Asap Masih Muncul dari Gudang Mercon, 1 Mobil Damkar Dikerahkan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Rizki Caturini

Terbaru