Askrindo Syariah salurkan bantuan untuk korban banjir dan longsor di Banten

Senin, 06 Januari 2020 | 21:15 WIB   Reporter: Noverius Laoli
Askrindo Syariah salurkan bantuan untuk korban banjir dan longsor di Banten

Direktur Kepatuhan dan SDM PT Askrindo (Persero), Firman Berahima dan Direktur Keuangan Askrindo Syariah, Subagio Istiarno meninjau langsung kondisi banjir dan tanah longsor di Lebak, Banten, Senin (6/1).


BANJIR -  BANTEN.  PT Jaminan Pembiayaan Askrindo Syariah bersama-sama dengan induk perusahaan yaitu PT Asuransi Kredit Indonesia atau Askrindo (Persero) memberikan bantuan kepada korban banjir dan tanah longsor di Kabupaten Lebak, Provinsi Banten.

Bantuan yang diberikan tersebut merupakan wujud nyata kepedulian bagi masyarakat yang terkena  dampak langsung bencana banjir dan tanah longsor tersebut.

Direktur Keuangan Askrindo Syariah, Subagio Istiarno, pada saat meninjau lokasi bencana mengatakan, Askrindo Syariah memberikan bantuan berupa makanan, minuman, selimut, perlengkapan shalat, perlengkapan sekolah, dan pakaian layak pakai.

Baca Juga: Meski masih menantang, bankir ramal DPK tahun ini tumbuh lebih tinggi dari 2019

"Kami menyerahkan bantuan tersebut melalui Posko BUMN Peduli yang terletak di Kecamatan Jasinga, Kabupaten Lebak, Banten. Posko BUMN Peduli tersebut didirikan oleh tiga BUMN yaitu, PT Askrindo (Persero), Bank Mandiri dan PT Perhutani," ujar Subagio melalui siaran persnya, Senin (6/1/2020).

Subagio menambahkan, bantuan yang diserahkan Askrindo Syariah terdiri menjadi dua gelombang yaitu pada tanggal 5 Januari dan 6 Januari 2020.

Selain itu, Askrindo Syariah juga memberikan bantuan berupa air bersih melalui pengiriman mobil tangki air dengan kapasitas sebesar 8.000 liter sebagai tahap awal.

Saat ini, kebutuhan paling mendasar di wilayah tersebut adalah Air Bersih yang akan digunakan oleh warga sekitar untuk aktivitas sehari-hari

"Oleh karena itu, bantuan berupa air bersih ini diupayakan akan berkelanjutan sampai aktivitas di sekitar bencana kembali normal," ujar Subagio.

Baca Juga: Staf Khusus Menteri BUMN: Holding asuransi mampu raup dana Rp 2 triliun per tahun

Mobil tangki air langsung menuju ke lokasi yang menjadi dapur umum di Pondok Pesantren Miftahul Huda yang terletak di Desa Candi, Kecamatan Curugbitung, Kabupaten Lebak, Propinsi Banten.

"Kami juga akan terus memantau apa lagi kebutuhan yang diperlukan oleh masyarakat disini. Dan kami berharap semoga bantuan yang diberikan oleh Askrindo Syariah dapat bermanfaat bagi masyarakat," katanya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Noverius Laoli

Terbaru