AUSCI dan Yayasan Thohir Siapkan Beasiswa Program S2 Bisnis Internasional US$ 1 Juta

Jumat, 04 Agustus 2023 | 15:52 WIB   Reporter: Dina Mirayanti Hutauruk
AUSCI dan Yayasan Thohir Siapkan Beasiswa Program S2 Bisnis Internasional US$ 1 Juta

ILUSTRASI. Penandatangan MoU antara Yayasan Mochamad Thohir dengan Yayasan Alumni USC Indonesia.


BEASISWA - JAKARTA. Yayasan Alumni of University of Southern California Indonesia (AUSCI) menandatangani nota kesepahaman kerjasama dengan Yayasan Mochamad Thohir untuk menyediakan beasiswa TAMBA senilai US$ 1 juta.

Beasiswa tersebut akan disiapkan bagi lima orang yang berada pada jenjang pertengahan karir untuk mengambil program studi magister (S2) International Business Education and Research MBA di USC Marshall School of Business. 

Program beasiswa ini dicetuskan oleh Yayasan Mochamad Thohir untuk meningkatkan kualitas sumber daya manusia Indonesia dengan wawasan bisnis dan jejaring berskala internasional.

Ketua Yayasan Mochamad Thohir Garibaldi Thohir mengatakan, Indonesia harus menumbuhkan pemimpin-pemimpin yang memiliki kompetensi, pengetahuan dan wawasan global yang sejalan dengan perkembangan bisnis dan industri internasional dalam menghadapi tantangan baru di era globalisasi dan revolusi industri 4.0.

"Kami optimis bahwa penerima beasiswa TAMBA akan mengembangkan kompetensi di bidang bisnis internasional, meningkatkan jaringan global dan memberikan kontribusi yang maksimal bagi kemajuan industri di Indonesia," kata dia dalam keterangan resminya, Jumat (4/8).

AUSCI akan mengelola program beasiswa TAMBA dalam hal promosi, seleksi dan wawancara kandidat untuk mempelajari kualifikasi dan status keuangan. Lalu AUSCI akan membantu peminat dengan kualifikasi tinggi untuk mendaftar ke program IBEAR MBA. 

Baca Juga: Beasiswa Bank BCA 2023 Buat Lulusan SMA/SMK, Ini Cakupan dan Syarat Daftarnya

Beasiswa tersebut akan meliputi biaya pendidikan, biaya perjalanan serta biaya hidup untuk 5 mahasiswa Indonesia selama total periode 5 tahun. Salah satu syarat beasiswa itu adalah komitmen dari kandidat untuk melanjutkan karir mereka di Indonesia selama minimal lima tahun setelah menyelesaikan studi. Dengan ini diharapkan mereka akan membawa dampak positif bagi ekonomi Indonesia. 

Sekretaris Umum AUSCI Bambang Suwarso menyebut, beasiswa tersebut akan memberikan kesempatan berharga bagi generasi muda Indonesia untuk meneruskan jenjang pendidikan S2 Bisnis Manajemen di salah satu sekolah bisnis terkemuka di Amerika Serikat. 

"Kami berharap setelah lulus para penerima beasiswa dapat menjadi pemimpin maupun manager unggul di masa depan. Mereka akan menciptakan lapangan kerja bagi masyarakat Indonesia seperti alumni USC sebelumnya,seperti Garibaldi Thohir dari Adaro Energy, Husodo Angkosubroto dari Gunung Sewu Group, Harun dan Junita Ciputra dari Ciputra Group, Anne Patricia Sutanto dari Pan Brothers dan Andru Subowo dari Bramadi Capital," imbuhnya Bambang.

USC IBEAR MBA merupakan program full-time percepatan satu tahun yang bersifat internasional. Program ini diperuntukkan bagi kaum profesional yang berada pada jenjang pertengahan karir untuk mengasah kemampuan memimpin dan membangun jaringan global. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Dina Hutauruk

Terbaru