Ayah Wagub Jatim akan Dimakamkan di Taman Makam Pahlawan, Kalibata

Sabtu, 20 Agustus 2022 | 11:34 WIB Sumber: Kompas.com
Ayah Wagub Jatim akan Dimakamkan di Taman Makam Pahlawan, Kalibata

ILUSTRASI. Wakil Menteri Pekerjaan Umum (2010-2014) Achmad Hermanto Dardak, Jakarta. Ayah Wagub Jatim, akan Dimakamkan di Taman Makam Pahlawan, Kalibata


KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Achmad Hermanto Dardak, ayah Wakil Gubernur Jawa Timur Emil Dardak, bakal dimakamkan di Taman Makam Pahlawan Kalibata, Jakarta Selatan. 

"Dimakamkan di Taman Makam Pahlawan Utama Kalibata Jakarta mengingat almarhum adalah penerima Bintang Maha Putra Utama dari Presiden RI," kata Sekretaris Daerah Jawa Timur Adhi Karyono saat dihubungi Kompas TV, Sabtu (20/8/2022). 

Menurut Adhi, jenazah Hermanto akan diberangkatkan dari rumah sakit di Pekalongan, Jawa Tengah, ke rumah duka di Jakarta. 

Sementara itu, Dwi Ari Kusuma, staf pribadi Gubernur Jawa Timur, mengatakan, saat ini jenazah sedang dalam pengurusan untuk dibawa ke rumah duka. 

Baca Juga: Berita Duka! Achmad Hermanto Dardak, Ayah Wagub Jatim Meninggal Dunia

“Jenazah sedang dalam kepengurusan untuk ke rumah duka Jalan H Naman 28, Kompleks Bina Marga II, Pondok Kelapa, Jakarta Timur,” tulisnya. 

Sebagai informasi, Hermanto meninggal dunia di Kilometer 341+400 Jalan Tol Pemalang-Batang pada Sabtu dini hari. Toyota Innova yang ditumpangi Hermanto menabrak Truk Hino di depannya. Saat tabrakan terjadi, Innova itu disebut melaju dalam kecepatan tinggi. 

Polisi menduga, kecelakaan ini terjadi akibat sopir Toyota Innova mengantuk. 

Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Kepolisian Daerah Jawa Tengah Kombes Iqbal Alqudusy menyebutkan, Hermanto merupakan satu-satunya korban tewas dalam kecelakaan tersebut. 

Sedangkan sopirnya mengalami luka dan sedang menjalani perawatan di rumah sakit. 

Baca Juga: Pemerintah tantang insinyur mencetak 17 Juta SDM profesional

Sebagai informasi, Achmad Hermanto Dardak meninggal dunia dalam usia 65 tahun. Dia meninggalkan istri dan dua anaknya. Dia pernah menjabat sebagai Wakil Menteri Pekerjaan Umum periode 2009-2014.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Ayah Emil Dardak Bakal Dimakamkan di Taman Makam Pahlawan Kalibata"

Editor : Teuku Muhammad Valdy Arief

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Noverius Laoli

Terbaru