Bahas integrasi pengelolaan transportasi di Jakarta, Erick Tohir temui Anies

Selasa, 29 Oktober 2019 | 16:16 WIB   Reporter: kompas.com
Bahas integrasi pengelolaan transportasi di Jakarta, Erick Tohir temui Anies

ILUSTRASI. Warga melintasi skybridge atau jembatan penghubung antara Stasiun LRT Velodrome dengan halte bus TransJakarta di Rawamangun, Jakarta Timur, Jumat (21/6/2019).


TRANSPORTASI - JAKARTA. Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Tohir bertemu dengan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan di Balai Kota, Jakarta Pusat, Selasa (29/10). Erick jalan kaki dari kantor Kementerian BUMN di Jalan Medan Merdeka Selatan ke Balai Kota yang juga berada di jalan yang sama.

Kedatangan Erick ke Balai Kota masih terkait dengan instruksi Presiden Joko Widodo dalam rapat terbatas pada 8 Januari 2019 soal integrasi pengelolaan transportasi antara pemerintah daerah dan pemerintah pusat.

Erick dan Anies membahas tentang sistem pengintegrasian moda transportasi di Jakarta. Cuma, Erick tak menjelaskan secara detail konsep pengintergasian tersebut.

Baca Juga: Transjakarta kembali operasikan bus Zhong Tong

“Kami menyusun garis besarnya saja, apa yang perlu kami bahas. Ini baru pertemuan pertama. Mungkin pada saat yang tepat baru kami bisa presentasikan total planning-nya agar juga tidak membingungkan masyarakat,” kata Erick seusai pertemuan.

Anies menambahkan, moda transportasi keretaapi, TransJakarta, dan angkutan umum lainnya di Ibu Kota kelak bisa terintegrasi dalam satu sistem pengelolaan.

Editor: S.S. Kurniawan

Terbaru