Bakal ada demo di Jakarta, simak rekayasa lalu lintas di 3 kawasan ini

Rabu, 28 Oktober 2020 | 10:18 WIB Sumber: Kompas.com
Bakal ada demo di Jakarta, simak rekayasa lalu lintas di 3 kawasan ini

ILUSTRASI. Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya menyiapkan sejumlah rekayasa lalu lintas di beberapa titik ruas Ibu Kota untuk mengantisipasi demo. ANTARA FOTO/Moch Asim/hp.

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Sebagai langkah antisipasi wacana aksi demonstrasi penolakan Undang-undang Cipta Kerja pada Rabu (28/10/2020), Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya menyiapkan sejumlah rekayasa lalu lintas di beberapa titik ruas Ibu Kota. 

Menurut rencana, aksi penyuaraan yang bertepatan dengan penandatanganan aturan terkait oleh Presiden ini dilakukan di sekitar Istana Merdeka dan Gedung DPR/MPR RI. 

"Kami telah menyiapkan pengamanan unjuk rasa beserta pengalihan lalu lintasnya karena sasaran aksi sekitar Istana dan mungkin ada pengembangan," kata Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Pol Sambodo Purnomo Yogo, Selasa (27/10/2020). 

Sambodo mengimbau agar masayarakat menghindari tiga kawasan penting di DKI Jakarta yang diperkirakan jadi tempat unjuk rasa, yakni Istana Merdeka, Tugu Proklamasi, serta Gedung DPR/MPR RI. "Pengalihan bersifat situasional. Tapi ada beberapa ruas yang sudah mulai ditutup malam ini," lanjut dia. 

Baca Juga: Hari Sumpah Pemuda, BEM SI: 1.000 Mahasiswa akan demo tolak UU Cipta Kerja di Jakarta

Berikut rincian pengalihan lalu lintas pada 28 Oktober 2020; 

Istana Merdeka

1. Arus lalu lintas di Jalan Veteran Raya menuju Jalan Veteran Raya III ditutup 

2. Arus lalu lintas dari Jalan Medan Merdeka Timur menuju Jalan Medan Merdeka Utara dibelokkan ke kanan ke Jalan Perwira 

3. Arus lalu lintas dari Jalan Ridwan Rais ke Jalan Medan Merdeka Selatan diluruskan ke Jalan Medan Merdeka Timur

Baca Juga: Pemerintah putuskan upah minimum tidak naik tahun depan!

4. Arus lalu lintas dari Jalan MH Thamrin menuju Patung Kuda dibelokkan ke kiri dan ke kanan ke Jalan Kebon Sirih

Editor: Barratut Taqiyyah Rafie


Terbaru