Bandara Pondok Cabe Layani Penerbangan Ke Purbalingga & Cepu-Blora, Ini Jadwalnya

Jumat, 05 Agustus 2022 | 15:34 WIB Sumber: Kompas.com
Bandara Pondok Cabe Layani Penerbangan Ke Purbalingga & Cepu-Blora, Ini Jadwalnya

ILUSTRASI.


PENERBANGAN LION AIR -Jakarta. Info penting untuk penumpang pesawat terbang rute Jakarta-Purbalingga dan Jakarta-Cepu/Blora. Penerbangan rute Jakarta-Purbalingga dan Jakarta-Cepu/Blora tersedia di Bandara Pondok Cabe. 

Bandara Pondok Cabe, Tangerang Selatan beroperasi komersial mulai hari ini, Jumat 5 Agustus 2022. Pesawat yang beroperasi komersial di Bandara Pondok Cabe adalah Wings Air.

Corporate Communications Strategic of Lion Air Group Danang Mandala Prihantoro mengatakan, sebagai tahap awal, Wings Air yang merupakan bagian dari Lion Air Group akan melakukan penerbangan dari Bandara Pondok Cabe satu kali dalam seminggu.

Danang mengatakan, maskapai Wings Air akan melayani penerbangan rute Purbalingga dan Cepu Blora (Jawa Tengah). "Wings Air optimistis operasional dan layanan penerbangan dari dan ke destinasi baru tersebut akan mendukung kelancaran transportasi udara serta berkontribusi terhadap pergerakan perekonomian," kata Danang dalam keterangannya, Kamis (4/8/2022).

Danang mengatakan, untuk penerbangan perdana, Wings Air akan melayani rute penerbangan dari Pondok Cabe (PCB) ke Purbalingga (PWL) pada 5 Agustus 2022 pukul 8.20 WIB dan tiba pukul 9.30 WIB. Kemudian, pada hari yang sama maskapai Wings Air melayani penerbangan dari Purbalingga ke Pondok Cabe pukul 9.50 WIB dan tiba pukul 11.00 WIB.

Baca Juga: Kemenhub Bebaskan Tarif Jasa Pendaratan, Penempatan dan Penyimpanan Pesawat Terbang

Selanjutnya, maskapai Wings Air melayani penerbangan rute Pondok Cabe (PCB) ke Cepu Blora (CPF) pada pukul 11.20 WIB dan tiba pukul 12.55 WIB. Lalu, pada hari yang sama, penerbangan dari Cepu Blora ke Pondok Cabe pukul 13.15 dan tiba pukul 14.45 WIB.

"Wings Air mengucapkan terima kasih kepada pemerintah pusat (regulator), pengelola Bandar Udara Ngloram, pengelola Bandar Udara Pondok Cabe, pengelola Bandar Udara Jenderal Besar Soedirman, pengatur lalu lintas udara-AirNav Indonesia, pemerintah daerah serta pihak terkait dalam mempersiapkan dan kontributif terhadap kelancaran perjalanan udara bagi penumpang," ujarnya.

Lebih lanjut, Danang berharap penerbangan dari dan ke destinasi baru ini dapat memperpendek jarak antardaerah, mempersingkat waktu perjalanan, dapat menarik kunjungan wisatawan dan pebisnis dan pengembangan potensi daerah berbasis kearifan lokal.

Lalu berapa harga tiket pesawat terbang Wings Air untuk rute Jakarta-Purbalingga dan Jakarta-Cepu/Blora?

Sayangnya, situs resmi Lion Air untuk pemesanan tiket pesawat belum menyediakan opsi pembelian tiket dua rute tersebut. 

Itulah informasi Bandara Pondok Cabe yang beroperasi komersial mulai hari ini, Jumat 5 Agustus 2022. Jadi, warga Tangerang Selatan, Depok, Jakarta Selatan dan sekitarnya yang ingin pergi ke Purbalingga dan Cepu atau sekitarnya, cukup naik dari Bandara Pondok Cabe.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Bandara Pondok Cabe Beroperasi 5 Agustus, Wings Air Jadwalkan Terbang Satu Kali dalam Seminggu",


Penulis : Haryanti Puspa Sari
Editor : Erlangga Djumena

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Adi Wikanto

Terbaru