Bandara Tjilik Riwut Palangkaraya ditutup selama 14 hari mulai besok akibat corona

Minggu, 29 Maret 2020 | 15:23 WIB Sumber: Kompas.com
Bandara Tjilik Riwut Palangkaraya ditutup selama 14 hari mulai besok akibat corona

ILUSTRASI. Suasana Bandara Tjilik Riwut di Palangkaraya, Kalimantan Tengah. ANTARA FOTO/Puspa Perwitasari/wsj.


VIRUS CORONA - PALANGKARAYA. Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah berencana menutup sementara jalur penerbangan dari dan menuju Bandara Tjilik Riwut Palangkaraya selama 14 hari. Hal tersebut bertujuan untuk memutus mata rantai penyebaran virus corona (Covid-19). 

“Kalau tetap kita buka, semua aspek dan dampaknya kena semua, saya hanya mengutamakan keselamatan dan kesehatan masyarakat, serta mohon dukungan dari masyarakat Kalimantan Tengah,” kata Gubernur Kalteng Sugianto Sabran melalui pesan singkat kepada Kompas.com, Minggu (29/3). 

Baca Juga: Cegah penyebaran corona, mulai 1 April Bandara Soekarno-Hatta beroperasi terbatas

Menurut dia, upaya tersebut juga bisa membantu daerah lain di Indonesia yang sudah terjangkit atau masuk dalam katagori zona merah. "Itu sudah dikaji dan sudah melalui pertimbangan. Toh inikan bukan lockdown total, cuma udara, supaya masyarakat tidak berpergian," ujarnya. 

Rencana penutupan tersebut diberlakukan Senin 30 Maret 2020 hingga 12 April 2020. "Kami juga sambil melihat dan memantau perkembangan kondisi penyebaran Covid-19," ujarnya. Sebagaimana diketahui, sebanyak 6 pasien positif corona di Kalimantan Tengah. Selain itu terdapat 411 Orang Dalam Pantauan (ODP), dan 34 PDP.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Cegah Corona, Bandara Tjilik Riwut Palangkaraya Ditutup Besok"

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Handoyo .

Terbaru