Bandung gelar Car Free Night sambut Tahun Baru

Rabu, 27 Desember 2017 | 22:01 WIB Sumber: Antara
Bandung gelar Car Free Night sambut Tahun Baru


BANDUNG - BANDUNG. Pemerintah Kota Bandung akan menggelar Malam Bebas Dari Kendaraan atau "Car Free Night" di Jalan Asia Afrika, Alun-Alun Ujung Berung, dan Alun-Alun Cicendo dalam menyambut Tahun Baru 2018.

Wali Kota Bandung Ridwan Kamil mengatakan, tiga lokasi tersebut mewakili wilayah barat, tengah, dan timur sehingga keramaian tidak terpusat di satu kawasan.

"Insya Allah kita rayakan dengan kegembiraan dan juga kontempelasi, muhasabah di akhir tahun," ujar Ridwan Kamil, Rabu (27/12).

Menurut pria yang akrab disapa Emil ini, pemkot tidak akan menggelar pesta kembang api, hanya perayaan biasa yang dibalut dengan kegiatan hari bebas dari kendaraan pada malam hari.

Akan tetapi, ia akan menyambut baik jika ada pihak yang ingin berpartisipasi menyiapkan pesta kembang api saat perayaan tahun baru tersebut.

"Saya kira 'gak' ada, artinya tidak resmi dari Pemkot. Tapi kalau ada pihak lain yang mau berpartisipasi, ya, silakan. Kalau dari Pemkot 'gak' ada anggaran," katanya.

Selain itu, ia juga mengimbau kepada masyarakat untuk menggunakan kendaraan umum atau sepeda saat akan merayakan pergantian tahun untuk menghindari kemacetan yang biasa terjadi saat tahun baru.

"Di mana-mana kalau ada keramaian, saran saya hindari naik kendaraan pribadi kalau bisa berkelompok semobil banyak kalau bisa berjalan kaki bersepeda. Insya Allah dengan cara begitu kota ini sangat mudah dinikmati tanpa merepotkan diri sendiri," katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Yudho Winarto

Terbaru