Bank DKI berkolaborasi dengan Dinkes DKI gelar program mobil vaksin keliling

Minggu, 01 Agustus 2021 | 18:48 WIB   Reporter: Dina Mirayanti Hutauruk
Bank DKI berkolaborasi dengan Dinkes DKI gelar program mobil vaksin keliling

ILUSTRASI. Seorang pelajar menerima vaksin Covid-19 di Kelurahan Cipedak, Jakarta Selatan, Rabu (14/07). Bank DKI berkolaborasi dengan Dinkes DKI gelar program mobil vaksin keliling

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Bank DKI mendukung penanganan Covid-19, salah satunya melalui program Mobil Vaksin Keliling yang diinisiasi oleh Dinas Kesehatan DKI Jakarta. Dukungan tersebut diapreasiasi oleh Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.

Mobil vaksin keliling diinisiasi untuk meningkatkan akses masyarakat kepada vaksinasi.  Bank DKI mendukung program Mobil Vaksin Keliling ini dengan menyediakan langsung dua unit mobil vaksin keliling, tenaga Kesehatan berikut dengan sejumlah peralatan kesehatan. Selain itu, juga menjadi kolaborator pada 10 unit mobil vaksin keliling Pemprov DKI Jakarta serta pemberian konsumsi kepada tenaga kesehatan selama berlangsungnya program tersebut.

Melalui inisiatif penyediaan mobil vaksin keliling oleh Pemprov DKI Jakarta yang berkolaborasi dengan BUMD DKI Jakarta maupun perusahaan swasta lainnya, diharapkan dapat membantu Pemprov DKI Jakarta dalam percepatan menciptakan herd immunity, serta dapat menjangkau wilayah padat penduduk dan terpencil di seluruh pelosok Kota Jakarta.

Anies menyampaikan apresiasi kepada Bank DKI sebagai salah satu BUMD DKI Jakarta yang ikut serta mendukung program vaksinasi yang tengah di gencarkan oleh Pemprov DKI Jakarta. "Harapannya vaksinasi dapat mendorong terwujudnya herd immunity di DKI Jakarta," katanya dalam press rilis, Minggu (1/8).

Baca Juga: Laba sederet bank besar tumbuh tinggi pada semester I, ini pendorongnya

Sementara Sekretaris Perusahaan Bank DKI, Herry Djufraini menyampaikan, partisipasi Bank DKI dalam program Mobil Vaksin Keliling merupakan dukungan nyata Bank DKI terhadap berbagai program kerja Pemprov DKI Jakarta, khususnya penanganan dan pencegahan penyebaran Covid-19. 

Selain berpartisipasi dalam mobil vaksin keliling, Bank DKI turut berkontribusi terhadap pencegahan dan penanganan Covid-19 di DKI Jakarta melalui sejumlah program lain. Salah satunya adalah Sentra Vaksinasi Bank DKI yang telah selesai dilaksanakan di sepanjang bulan Juli 2021. Sebanyak 4 ribu lebih baik dari karyawan, keluarga karyawan, maupun masyarakat umum telah berpartisipasi dalam program tersebut.  

Sebelumnya, pada bulan Maret, April dan Mei 2021 Bank DKI telah melakukan vaksinasi kepada karyawan Bank DKI yang berjumlah 3.500 orang. Dalam hal pemberian vaksin, Bank DKI juga melakukan kolaborasi dengan Perumda Pasar Jaya maupun beberapa sekolah serta kolaborasi dengan Puskesmas Gambir untuk vaksinasi kepada pedagang Pasar Senen, Pasar Kramat Jati serta karyawan outsourcing Bank DKI dengan target total 2.000 orang

Bank DKI juga turut memberikan bantuan di berbagai fasilitas lokasi isolasi mandiri pasien covid-19 yang disiapkan oleh Pemprov DKI Jakarta di 5 wilayah kota administrasi termasuk diantaranya berbagai perlengkapan dan alat kesehatan serta sejumlah infrastruktur pendukung lainnya. Terakhir, Bank DKI turut memberikan bantuan di fasilitas isolasi mandiri Rusun Nagrak. 

“Semoga berbagai dukungan Bank DKI ini, khususnya dalam pelaksanaan vaksinasi ini dapat turut membantu Program Pemprov DKI dalam mencegah penyebaran covid-19, serta dapat memberikan manfaat bagi kemaslahatan masyarakat” tutup Herry. 

Selanjutnya: Kinerja Bank DKI terus menunjukkan perbaikan dan mengalami pertumbuhan positif

 

Editor: Noverius Laoli
Terbaru