Basarnas duga masih ada 2 korban tertimbun di Aceh

Jumat, 09 Desember 2016 | 21:06 WIB Sumber: Kompas.com
Basarnas duga masih ada 2 korban tertimbun di Aceh


JAKARTA. Berdasarkan pencarian di lapangan diduga masih terdapat dua korban gempa Aceh yang diduga masih terjebak reruntuhan Pasar Meureudu, Pidie Jaya, Aceh.

Kepala Badan SAR Nasional, Marsekal Madya F Henry Bambang Soelistyo menyatakan, dugaan itu dari hasil pencarian hari ini, Jumat (9/12). Namun belum bisa dipastikan kondisi korban.

"Adapun dari lokasi lainnya belum ditemukan adanya kemungkinan korban," kata Soelistyo saat ditemui di Pidie Jaya, Nanggroe Aceh Darussalam, Jumat (9/12/2016).

Namun pencarian korban di seluruh lokasi dihentikan sekitar pukul 17.30 WIB karena dirasa tak memungkinkan. Untuk mempermudah pencarian lanjutan besok, tim SAR gabungan yang terdiri dari Badan SAR Nasional (Basarnas), Badan Nasional Penanggulanhan Bencana (BNPB), dan TNI/Polri telah menyingkirkan puing-puing yang berserakan di titik pencarian yang sudah ditandai.

Rencananya, pencarian korban akan dimulai kembali Sabtu (10/12) besok, pukul 08.00 WIB.

Kepala Pusat Data, Informasi, dan Humas Badan Penanggulangan Bencana (BNPB) Sutopo Purwo Nugroho mengatakan, informasi terakhir yang diterima pihaknya menyebutkan bahwa jumlah korban meninggal akibat gempa Aceh berjumlah 100 orang.

Ia menambahkan, 100 korban meninggal itu tersebar di tiga wilayah. Sebanyak 96 orang ditemukan di Pidie Jaya, dua orang di Bireun, dan dua orang di Pidie.

(Rakhmat Nur)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Rizki Caturini

Terbaru