Bayar layanan di Polres Metro Bekasi kini bisa pakai TCash dari Telkomsel

Jumat, 02 November 2018 | 20:07 WIB   Reporter: Nur Pehatul Janna
Bayar layanan di Polres Metro Bekasi kini bisa pakai TCash dari Telkomsel

ILUSTRASI. Telkomsel digitalisasi pembayaran layanan di Polres Metro Bekasi


LAYANAN KEUANGAN DIGITAL - JAKARTA. Telkomsel mengembangkan mobile financial services yang bisa digunakan untuk fasilitas pembayaran layanan di Polres Metro Bekasi.

Kurnia Hadhi, General Manager Digital Product Expansion Jabodetabek Jabar Telkomsel mengatakan dengan sistem baru ini, masyarakat dapat membayar pembuatan atau perpanjangan SIM & SKCK menggunakan TCASH di Polres Bekasi.

"Bersama Polres Metro Bekasi, kami ingin memperkuat ekosistem digital melalui layanan TCAS mengingat teknologi digital e-money seperti TCASH telah banyak diterapkan untuk mempermudah transaksi atau pembayaran," ujarnya dalam siaran pers, Jumat (2/11).

Ke depannya, dengan menggunakan layanan TCASH, masyarakat yang ingin membayar pembuatan atau perpanjangan SIM dan SKCK di Polres Metro Bekasi cukup dengan scan QR Code yang ada di loket pembayaran saja.

"Masyakat juga bisa mengunakan layanan UMB di *800*110# untuk melakukan pembayaran tersebut," tuturnya.

Scan ini juga dapat dilakukan menggunakan aplikasi TCash Wallet yang dapat diunduh melalui Play Store (Android) dan App Store (IOS).

"Telkomsel juga akan terus mengembangkan beragam layanan dan teknologi digital seperti IoT (Internet of Things) untuk mendukung roadmap Making Indonesia 4.0, " tutupnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Herlina Kartika Dewi

Terbaru