Berapa tarif ideal LRT dari Kelapa Gading ke Velodrome?

Jumat, 22 Februari 2019 | 17:45 WIB   Reporter: Asnil Bambani Amri
Berapa tarif ideal LRT dari Kelapa Gading ke Velodrome?


LRT - JAKARTA. Operator Berapa tarif ideal LRT dari Kelapa Gading ke VelodromeJakarta dari PT LRT Jakarta bersiap mengoperasikan sarana transportasi public modern akhir Februari ini. Jika tak ada aral melintang, anak usaha PT Jakarta Propertindo tersebut hanya menunggu izin operasi dan juga tanggal cantik pengoperasiannya.

“Dari kami sudah selesai, tinggal pengumuman waktu pengoperasian dari Gubernur DKI Jakarta," kata Allan Tandiono, Direktur Utama PT LRT Jakarta kepada Kontan.co.id, Selasa (19/2). Selain tanggal cantik pengoperasian, pihaknya juga besaran tarif yang juga akan diumumkan oleh Gubernur DKI Jakarta.

LRT yang dibangun sejak tahun 2016 ini memiliki panjang jalur 5,8 kilometer (km) yang membetang dari Kelapa Gading sampai Velodrome. Meski jalur pendek, namun Allan bilang akan mengintegrasikannya dengan TransJakarta.

Sehingga, pihak LRT Jakarta akan menawarkan tarif bundling dengan tarif TransJakarta. Merujuk rekomendasi dari Dewan Transportasi Jakarta, LRT pertama di Ibukota tersebut rencananya akan dikenakan tarif Rp 10.800 per penumpang. Tarif ini termasuk sudah tarif TransJakarta yang akan terkoneksi melalui stasiun Velodrome. 

Namun, apakah tarif ini akan diberlakukan, tergantung dari kebijakan Gubernur DKI Jakarta. "Gubernur yang akan memutuskan," kata Allan. Perlu diketahui, Allan menargetkan mengangkut sebanyak 14.225 penumpang per hari.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Handoyo .

Terbaru