Berhasil Tingkatkan Transaksi UMKM, Sri Mulyani dan Teten Masduki Apresiasi YDBA

Rabu, 08 Mei 2024 | 11:57 WIB   Reporter: Leni Wandira
Berhasil Tingkatkan Transaksi UMKM, Sri Mulyani dan Teten Masduki Apresiasi YDBA

Seremoni perayaan HUT YDBA yang ditandai dengan diresmikannya tagline ?Siap Beraksi untuk Negeri?, di Bantul, DIY, Kamis(2/5/2024).


UMKM - JAKARTA - Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati mengapresiasi Yayasan Dana Bhakti Astra (YDBA) karena telah berkontribusi dalam meningkatkan kualitas Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) di Indonesia.

Hal ini menjadi terbukti peningkatan nilai transaski pemasaran UMKM pada 2023 dibandingkan tahun-tahun sebelumnya. 

Pada 2023, nilai transaksi pemasaran UMKM binaan YDBA mencapai Rp 74,63 miliar. Angka ini meningkat 195% dibandingkan tahun sebelumnya.

Baca Juga: Astra melalui YDBA Perkuat Kolaborasi dengan Polbangtan Malang

"Ini merupakan ketelatenan dan ketekunan untuk terus memberdayakan UMKM Indonesia melalui kolaborasi dengan berbagai stakeholders,” puji Sri Mulyani dalam acara HUT ke-44 YDBA di Yogyakarta, Kamis (2/5).

Tidak hanya itu, Sri Mulyani juga berterima kasih kepada YDBA karena telah menekuni dan memberdayakan UMKM. Baik dalam mendukung dan menyambungkan mereka dengan supply chain, maupun dalam meningkatkan inovasi dan kreativitas.

Apresiasi untuk YDBA juga datang dari Menteri Koperasi dan Usaha Kecil dan Menengah, Teten Masduki. Menurutnya, YDBA memiliki visi yang selaras dengan pemerintah dalam membangun ekosistem usaha yang terintegrasi dari hulu ke hilir.

Baca Juga: Buka Perdagangan Jumat (9/12), Saham Isra Presisi (ISAP) Naik 7,29%

"Apa yang dilakukan YDBA ini bisa menginspirasi grup usaha lain untuk turut serta mengupayakan agar UMKM dan koperasi kita naik kelas, melalui hasil produksi yang berkualitas dan memenuhi standar pasar domestik dan global,” ujar Teten.

Lebih lanjut, ia menjelaskan bahwa UMKM adalah sektor penting yang berkontribusi signifikan terhadap perekonomian nasional. Karena itulah, sektor ini harus terus bertransformasi agar lebih kompetitif dan berdaya saing.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Noverius Laoli

Terbaru