Blok makam jenazah Covid-19 di TPU Pondok Ranggon kian menipis

Rabu, 02 Desember 2020 | 14:14 WIB Sumber: Kompas.com
Blok makam jenazah Covid-19 di TPU Pondok Ranggon kian menipis

ILUSTRASI. Warga melepas salah satu anggota keluarganya yang diduga pasien terinfeksi Covid 19 usai dimakamkan di TPU Pondok Ranggon, Jakarta, Senin (7/9/2020).


VIRUS CORONA - JAKARTA. Blok makam khusus jenazah Covid-19 di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Pondok Ranggon, Jakarta Timur, semakin menipis. Bahkan, blok makam jenazah muslim Covid-19 sudah penuh.

Hal ini dibenarkan oleh Penanggung Jawab Pelaksana TPU Pondok Ranggon, Muhaimin. "Saat ini, untuk pemakaman jenazah Covid-19 muslim sudah penuh, kami hanya melayani sistem tumpang," kata Muhaimin kepada Kompas.com, Rabu (2/12).

Muhaimin mengatakan, saat ini terdapat 4.550 jenazah Covid-19 yang telah dimakamkan di TPU Pondok Ranggon.

"Ada sekitar 4.550 jenazah Covid-19 baik muslim atau non-muslim. Belum yang sistem tumpang. Kami menyediakan 1,3 hektar untuk lahannya. Yang jenazah non-muslim masih ada sekitar 80 petak lagi," kata dia.

Baca Juga: Keterpakaian ruang ICU pasien Covid-19 DKI Jakarta sudah capai 74%

Hingga saat ini, masih ada jenazah Covid-19 muslim yang dimakamkan di TPU Pondok Ranggon. "Rata-rata per hari ada lima jenazah Covid-19 muslim dimakamkan di sini, dengan sistem tumpang. Syaratnya harus seizin keluarga," ucap Muhaimin.

Adapun data terbaru pada hari ini, Rabu, jumlah kasus kematian akibat Covid-19 di DKI Jakarta mencapai 2.689. (Nirmala Maulana Achmad)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "TPU Pondok Ranggon Hampir Penuh, Sudah 4.550 Jenazah Covid-19 Dimakamkan Selama Pandemi"

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Yudho Winarto

Terbaru