BMKG meramal Jambi akan diguyur hujan lebat 3 hari beruntun, simak dampaknya

Senin, 15 Oktober 2018 | 06:51 WIB Sumber: Kompas.com
BMKG meramal Jambi akan diguyur hujan lebat 3 hari beruntun, simak dampaknya

ILUSTRASI. AWAN HITAM


PRAKIRAAN CUACA - JAKARTA.  BMKG mengumumkan ada sirkulasi siklonik di Kepulauan Natuna (level 925/800 mb) dan Perairan Barat Maluku (level 925/900 mb).

Konvergensi memanjang dari laut China Selatan, Sulawesi Tengah, maluku, belokan angin terdapat di wilayah Lampung, Selat Karimata, Kalimantan Selatan, Sulawesi Tengah, Sulawesi Selatan, Sulawesi Tenggara, Maluku, dan Papua Barat.

Menurut Prakirawan BMKG Octa Irawan dan Kepala Stasiun Meteorologi Sultan Thaha Jambi, Addisetiadi, dalam siaran persnya, kondisi ini memengaruhi pembentukan awan-awan hujan khususnya di Propinsi Jambi.

"Hujan dengan intensitas sedang hingga lebat disertai petir dan angin kencang berpotensi terjadi di wilayah propinsi Jambi," ungkapnya. Untuk itu, masyarakat dihimbau agar waspada dan berhati-hati terhadap dampak yang dapat ditimbulkan seperti banjir, tanah longsor, pohon tumbang, dan jalanan licin. (Gloria Setyvani Putri)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "BMKG Prediksi Hujan Lebat Guyur Jambi Selama 3 Hari, Ini Dampaknya"

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Barratut Taqiyyah Rafie

Terbaru