Bogasari membagikan 20.000 roti manis untuk korban banjir di Kalimantan Selatan

Senin, 25 Januari 2021 | 16:32 WIB   Reporter: Noverius Laoli
 Bogasari membagikan 20.000 roti manis untuk korban banjir di Kalimantan Selatan

ILUSTRASI. Bogasari membagikan 20.000 roti manis untuk korban banjir di Kalimantan Selatan


BANSOS - JAKARTA.  Bogasari bekerja sama dengan dua distributor terigu yakni PT Ady Empat Bersaudara dan PT Wira Pangan Sentosa beserta 4 UKM roti (UKM Roti Choco, Roti Sedap, Roti Jordan, dan Roti ZB) memberikan bantuan berupa 20.000 roti manis kepada warga terdampak banjir di Kalimantan Selatan.

Manager Pemasaran Bogasari, Yuni Hariadi, mengatakan bantuan ini merupakan bentuk kepedulian Bogasari kepada masyarakat. "Selain bagian dari CSR (corporate social responsibility), program ini juga merupakan bentuk eksistensi kolaborasi kami bersama mitra di berbagai lini,” ujarnya dalam siaran pers, Senin (25/1).

Yuni mengatakan, bantuan diberikan secara bertahap. Mulai Jumat (22/1/2021) hingga 10 hari ke depan. Setiap harinya Bogasari dibantu distributor sebagai penyalur akan mendistribusikan 2.000 roti kepada warga yang bertahan di posko pengungsian. Sejauh ini, Bogasari berencana membagikan bantuan di 4 kabupaten, yakni Kabupaten Banjar, Barito Kuala, Tanah Laut, dan Kota Banjarmasin.

“Kami akan berusaha membagikan bantuan ke beberapa wilayah terdampak, namun secara bertahap. Karena di beberapa wilayah masih tergenangi air, sehingga membutuhkan kendaraan double cabin atau perahu karet untuk sampai ke sana,” jelas Yuni.

Baca Juga: Indofood buka lowongan kerja terbaru 2021 dibanyak posisi, simak informasinya

Yuni yang sudah melihat kondisi penampungan mengaku prihatin dan berharap para korban bisa mendapatkan uluran tangan lebih banyak lagi. Utamanya dalam bentuk air bersih, pakaian,  dan obat-obatan.

“Di Kota Banjarmasin sendiri masih menerima pengungsi dari daerah lain, untuk itu mereka masih memerlukan bantuan seperti tenda, pampers, pembalut, pakaian dalam, susu bayi, makanan, air bersih, obat-obatan, dan selimut,” jelasnya.

Ia berharap, apa yang dilakukan Bogasari bersama mitra distributor, dan UKM bisa menginspirasi pihak lain untuk membantu para korban bencana di Kalimantan Selatan.

“Walau tidak sepenuhnya mengatasi, setidaknya dengan bantuan ini, mereka merasa aman untuk urusan makanan hingga beberapa hari kedepan. Semoga kolaborasi kami bisa menjadi inspirasi. Sehingga akan semakin banyak orang yang memberikan bantuan kepada mereka yang sedang tertima bencana,” ucapnya.

Selanjutnya: Akumindo sambut baik kemudahan sertifikasi halal untuk usaha mikro kecil

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Noverius Laoli

Terbaru