HOME

Bos J99 Corps kirim bantuan untuk korban banjir di Kalimantan Selatan

Jumat, 22 Januari 2021 | 21:45 WIB   Reporter: Noverius Laoli
Bos J99 Corps kirim bantuan untuk korban banjir di Kalimantan Selatan

ILUSTRASI. Gilang Widya Pramana owner J99 Corps dan Shandy Purnamasari founder MS Glow Beauty di acara launching pesawat jet pribadi jenis Cessna Citation Latitude di T1 bandara Juanda Surabaya Jum'at (22/1/2021).


KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Pengusaha Gilang Widya Pramana, pemilik J99 Corps dan Shandy Purnamasari founder MS Glow Beauty berpartisipasi mengirim bantuan kepada korban banjir bandang di Kalimantan Selatan.

Gilang akan menggelontorkan bantuan sebesar Rp 500 juta dalam bentuk tunai sebesar Rp 200 juta sisanya dalam bentuk paket sembako.

Ia mengatakan, pengiriman bantuan itu akan dilakukan besok dari Surabaya ke Jakarta kemudian ke Kalimantan Selatan.

"Estimasi jam 13.00 kita sampai dan langsung menyalurkan bantuan ke daerah terdampak. Kami akan menyalurkan bantuan senilai Rp. 500 juta dengan rincian 300 juta dalam bentuk paket sembako dan 200 juta uang tunai," ujar Gilang dalam keterangannya, Jum'at (22/1/2021).

Baca Juga: ​Hubungan La Nina dengan bencana banjir di Indonesia

Menurut Gilang bantuan yang dikirim akan menggunakan pesawat jet pribadi, sebagai bentuk kepeduliannya terhadap Indonesia yang sedang dilanda bencana alam.

“Diawal tahun 2021 negara kita sedang dilanda bencana alam seperti banjir bandang Kalimantan Selatan, gempa di Sulawesi Barat dan tanah longsor, kita sebagai anak bangsa harus lebih peduli dengan saudara- saudara kita yang sedang mengalami musibah bencana alam ini walaupun di masa pandemi covid 19.  Bantuan bukan hanya meringankan penderitaan mereka tapi juga dapat memberikan semangat agar tidak putus asa dan bisa memperkuat kondisi fisik dan mental para korban," jelas Gilang.

Dia berharap hal yang sama dapat diikuti olah para pengusaha lain atau pun kelompok masyarakat dalam mewujudkan misi kemanusiaan.

Selanjutnya: ​4 Penyebab banjir, dari penebangan pohon hingga minim resapan air

 

Editor: Noverius Laoli
Terbaru