BPBD DKI: Masih Ada 31 RT yang Terendam Banjir

Rabu, 19 Januari 2022 | 09:27 WIB Sumber: Kompas.com
BPBD DKI: Masih Ada 31 RT yang Terendam Banjir

ILUSTRASI. Sejumlah kendaraan melintasi genangan banjir di Jalan Bungur Besar Raya, Jakarta,. Selasa (18/1/2021).


KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) DKI Jakarta mengabarkan, masih ada 31 RT di Jakarta terendam banjir hingga Rabu (19/1/2022), pukul 06.00 WIB.

Kepala Pusat Data dan Informasi BPBD DKI Jakarta Moh Insaf mengatakan, titik banjir seluruhnya berada di wilayah Jakarta Barat dan mengakibatkan 873 jiwa mengungsi. "Pengungsi 234 KK (kepala keluarga), 873 jiwa," ujar Insaf dalam keterangan tertulis, Rabu.

Adapun RT yang masih terendam banjir berada di Kelurahan Tegal Alur sebanyak 20 RT dengan ketinggian air 40-11 sentimeter. "Penyebab curah hujan tinggi, rob dan luapan Kali Semongol," kata Insaf.

Sedangkan 11 RT lainnya berada di Kelurahan Kamal dengan ketinggian air 40-70 sentimeter. Penyebab banjir masih sama yaitu curah hujan tinggi, banjir rob dan luapan Kali Semongol.

"Kondisi genangan sedang ditangani oleh Dinas SDA, Damkar dan PPSU Kelurahan ditargetkan akan surut dalam waktu cepat," ucap Insaf.

Baca Juga: Cuaca Hari Ini di Jabodetabek Hujan Bisa Turun Seharian, Tetap Bawa Payung

Sementara itu, terdapat 873 jiwa mengungsi ke lokasi-lokasi pengungsian. Terdapat 11 lokasi pengungsian yang disediakan, yaitu:

1. Rusunawa Binaan Tegal Alur

2. Musholla Al-Hidayah

3. Di Belakang Bubur Olo Olo

4. RPTRA Alur Anggrek

5. Masjid Darurohman

6. Majlis Ta'lim Al-Hikmah

7. RPTRA Kemuning

8. Majlis Ta'lim Durrotul Abiddin

9. Musholah Al-ikhlas

10. Masjid Nurul Hidayat

11. Majelis Nurul Husna

(Penulis : Singgih Wiryono)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Masih Ada 31 RT di Jakarta Terendam Banjir hingga Rabu Pagi, 873 Jiwa Mengungsi"

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Yudho Winarto

Tag
Terbaru