CLOSE [X]

BPJamsostek Tekankan Pentingnya Perlindungan Bagi Pekerja

Rabu, 28 Februari 2024 | 15:40 WIB   Reporter: Noverius Laoli
BPJamsostek Tekankan Pentingnya Perlindungan Bagi Pekerja

Badan Penyelenggara Jaminan Sosial Ketenagakerjaan (BPJamsostek) Kantor Wilayah DKI Jakarta bersama dengan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta menggelar Penganugerahan Pemenang Jaminan Sosial Ketenagakerjaan atau Paritrana Award Tahun 2023, Selasa (27/2/2024).


BPJS KETENAGAKERJAAN - JAKARTA. Badan Penyelenggara Jaminan Sosial Ketenagakerjaan (BPJamsostek) Kantor Wilayah DKI Jakarta, bersama dengan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta, menggelar acara Penganugerahan Pemenang Jaminan Sosial Ketenagakerjaan atau Paritrana Award Tahun 2023 pada  Selasa, 27 Februari 2024.

Penganugerahan ini mengakui berbagai kontribusi dalam mendukung program jaminan sosial bagi para pekerja. Ada beberapa kategori dalam Paritrana Award, termasuk kategori Pemerintah kabupaten/kota dan perusahaan dari berbagai sektor usaha.

Paritrana Award adalah penghargaan tahunan yang diinisiasi oleh Kementerian Koordinator Bidang Kemenko Pemberdayaan Manusia dan Kebudayaan (Kemenko PMK) bersama BPJamsostek, dengan dukungan dari Kementerian Ketenagakerjaan dan Kementerian Dalam Negeri.

Baca Juga: BP Jamsostek Tingkatkan Sosialisasi pada Pekerja BPU di Pasar Inpres Kelapa Gading

Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) BPJamsostek DKI Jakarta, Deny Yusyulian, menyatakan pentingnya perlindungan bagi pekerja dalam bekerja, "serta bagaimana program BPJamsostek dapat membantu meningkatkan produktivitas dan kesejahteraan," ujarnya dalam siaran pers.

Ia juga mengucapkan selamat kepada para pemenang dalam setiap kategori, berharap penghargaan tersebut dapat menjadi motivasi untuk terus memberikan yang terbaik.

Di samping itu, Kepala Kantor Cabang BPJamsostek Jakarta Kelapa Gading, Ivan Sahat H Pandjaitan, menekankan kesiapan BPJamsostek untuk berkolaborasi dengan berbagai pihak, termasuk Pemerintah Kota Jakarta Utara dan Pemerintah Kabupaten Kepulauan Seribu, dalam menciptakan kesejahteraan bagi pekerja.

Ivan juga mengucapkan selamat kepada para pemenang Paritrana Award 2023 Provinsi DKI Jakarta, khususnya kepada Pemerintah Kota Jakarta yang berhasil meraih penghargaan urutan kedua.

Baca Juga: Intip Strategi BP Jamsostek yang Sukses Cetak Hasil Investasi Rp 35,46 Triliun

Para pemenang dalam berbagai kategori diumumkan, termasuk perusahaan dari berbagai sektor usaha seperti keuangan, perdagangan, jasa, pertambangan, manufaktur, konstruksi, pertanian, peternakan, perkebunan, perikanan, pendidikan, dan usaha mikro, kecil, dan menengah (UMK).

BPJamsostek Kelapa Gading memastikan bahwa pemenang pertama pada setiap kategori akan secara otomatis diikutsertakan dalam tingkat nasional.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Noverius Laoli

Terbaru