Peristiwa

BPJS Ketenagakerjaan Beri Perlindungan Atlet di GEAS National Championship 2024

Rabu, 11 September 2024 | 14:10 WIB   Reporter: Noverius Laoli
BPJS Ketenagakerjaan Beri Perlindungan Atlet di GEAS National Championship 2024

BPJS Ketenagakerjaan Jakarta Kelapa Gading memberikan perlindungan kepada para atlet yang bertanding dalam ajang Generasi Emas Anak Sekolah Sepakbola (GEAS) National Championship VII 2024.


BPJS KETENAGAKERJAAN -  JAKARTA. BPJS Ketenagakerjaan Jakarta Kelapa Gading memberikan perlindungan kepada para atlet yang bertanding dalam ajang Generasi Emas Anak Sekolah Sepakbola (GEAS) National Championship VII 2024. 

Acara ini berlangsung pada 9-10 September 2024 dan diikuti oleh 160 Sekolah Sepakbola (SSB) dari seluruh Indonesia, untuk atlet usia 10-12 tahun.

Kepala Kantor BPJS Ketenagakerjaan Jakarta Kelapa Gading, Ivan Sahat H Pandjaitan, menyatakan bahwa perlindungan ini menunjukkan kehadiran negara dalam melindungi atlet yang bertanding. "

Baca Juga: BPJS Ketenagakerjaan Dorong Perusahaan Patuhi Pembayaran Iuran Karyawan

Kami memberikan perlindungan melalui program BPJS Ketenagakerjaan kepada ratusan atlet yang bertanding memperebutkan gelar juara," ujar Ivan dalam keterangan tertulis, Rabu (11/9).

BPJS Ketenagakerjaan Kelapa Gading menyediakan perlindungan dari risiko cedera selama pertandingan. Ivan menegaskan bahwa BPJS Ketenagakerjaan hadir untuk melindungi seluruh pekerja, termasuk atlet, karena mereka berisiko mengalami cedera. 

Selain itu, Ivan berharap komunikasi dan koordinasi dengan penyelenggara GEAS National Championship terus meningkat agar atlet dapat merasakan manfaat perlindungan sosial yang diberikan. 

Baca Juga: BPJS Ketenagakerjaan Bayar Klaim JHT Rp 26,33 Triliun, Mayoritas Mengundurkan Diri

Ia juga mengajak seluruh pekerja, baik formal maupun informal, untuk mendaftar menjadi peserta BPJS Ketenagakerjaan.

Perlindungan yang diberikan dalam event ini mencakup dua program, yaitu Jaminan Kecelakaan Kerja (JKK) dan Jaminan Kematian (JKM). BPJS Ketenagakerjaan menjamin biaya pengobatan hingga atlet sembuh total tanpa batasan biaya.

Selanjutnya: Mayoritas Asuransi Pilih Spin Off Buat Perusahaan Baru, AAJI Jelaskan Alasannya

Menarik Dibaca: 11 Tanda Gula Darah Tinggi yang Patut Anda Waspadai, Cek di Sini

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Noverius Laoli

Terbaru