CLOSE [X]

Brantas Abipraya Akan Kerjakan Proyek Rusun Hunian ASN di IKN Seluas 3,8 Hektare

Jumat, 01 September 2023 | 19:36 WIB   Reporter: Diki Mardiansyah
Brantas Abipraya Akan Kerjakan Proyek Rusun Hunian ASN di IKN Seluas 3,8 Hektare

ILUSTRASI. PT Brantas Abipraya (Persero) akan melakukan pembangunan rumah susun (rusun) untuk Aparatur Sipil Negara (ASN)


IKN NUSANTARA - JAKARTA. PT Brantas Abipraya (Persero) akan melakukan pembangunan rumah susun (rusun) untuk Aparatur Sipil Negara (ASN) dan pegawai Pertahanan Keamanan (Hankam). Proyek ini akan dibangun di daerah Sepaku, Kalimantan Timur. Rencananya Proyek Rusun ASN 4 ini akan dibangun di atas lahan seluas 3,8 hektar.

Direktur Operasi II Brantas Abipraya, Purnomo, mengatakan, pembangunan ini antara lain membangun delapan tower dengan 60 unit di tiap towernya yang ditargetkan rampung pada tahun 2024 mendatang.

"Pekerjaan ini ditargetkan tuntas pada November 2024. Tak hanya sekedar bangunan, rusun ini dibangun dengan menerapkan konsep bangunan hijau," kata Purnomo dalam siaran pers, Jumat (1/9).

Baca Juga: Brantas Abipraya Garap Bendungan Tertinggi di Indonesia, Segini Daya Tampung Airnya

Purnomo menjelaskan target penyelesaian pembangunan rusun ini parsial, yakni tiga tower ditargetkan tuntas pada Juli 2024. Sementara itu, tiga tower berikutnya tuntas pada September 2024 dan dua tower ditargetkan pada November 2024. Masing-masing tower dibangun setinggi 12 lantai terdiri dari lantai satu dan dua dimanfaatkan untuk podium fasos (fitness, public space, dsb).

"Sedangkan 10 lantai sisanya akan digunakan untuk hunian," tutur Purnomo.

Adapun, rusun ini nantinya juga akan dilengkapi dengan lapangan olahraga, area rekreasi dan ruang terbuka hijau. Sebagai pelaksana, Brantas Abipraya akan fokus membangun dengan mengutamakan penerapan Kesehatan dan Keselamatan Kerja.

Baca Juga: Brantas Abipraya Rampungkan Pembangunan SPAM Regional Mebidang Sumut

Selain membangun hunian di IKN, Brantas Abipraya juga membangun beberapa infrastruktur lainnya. Beberapa di antaranya adalah Bendungan Sepaku Semoi, Tol Karangjoang-KTT Kariangau, Jaringan Perpipaan Transmisi Air Minum SPAM (Sistem Penyediaan Air Minum) Sepaku Paket satu, Embung Kawasan Inti Pusat Pemerintahan (KIPP), dan Proyek Penataan Sumbu Kebangsaan Tahap satu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Handoyo .

Terbaru