BREAKING NEWS: Anies Baswedan memperpanjang kebijakan PSBB di Jakarta

Kamis, 04 Juni 2020 | 12:55 WIB   Reporter: Handoyo
BREAKING NEWS: Anies Baswedan memperpanjang kebijakan PSBB di Jakarta

ILUSTRASI. Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan memaparkan perkembangan PSBB Jakarta, Kamis (4/6/2020).


VIRUS CORONA -JAKARTA. Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan memutuskan memperpanjang pembatasan sosial berskala besar (PSBB) di Jakarta. Seperti diketahui, PSBB di DKI Jakarta berakhir pada 4 Juni 2020.

Perpanjangan PSBB berlaku mulai besok, Jumat (5/6) hingga batas waktu yang tidak ditentukan disesuaikan dengan indikator-indikator yang telah ditetapkan. "Kalau stabil sampai akhir Juni, kalau belum (terjadi penurunan) dilanjutkan lagi," kata Anies, Kamis (4/6).

Baca Juga: Indonesia bisa hasilkan vaksin virus corona, ini penjelasan Menristek

Anies mengatakan, PSBB lanjutan ini merupakan masa transisi menuju kehidupan normal. Selama pelaksanaan PSBB, Anies mengatakan telah penurunan jumlah kasus infeksi virus corona di wilayah DKI Jakarta. "Ada wilayah-wilayah yang perlu penanganan-penanganan khusus. Nanti kita akan melakukan pengendalian yang ketat pada wiayah yang disana masih ada insiden rate tinggi," ujarnya. 

Setidaknya dari 2.741 rukun warga (RW) di Jakarta, ada 66 RW yang masih ditemukan adanya kasus virus corona yang cukup tinggi. "Ini adalah 2,4% dari seluruh total RW di Jakarta," kata Anies.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Handoyo .

Terbaru