Bus JA Connexion dari Bogor ke Bandara Soekarno-Hatta mulai beroperasi

Jumat, 09 Februari 2018 | 22:22 WIB Sumber: Kompas.com
Bus JA Connexion dari Bogor ke Bandara Soekarno-Hatta mulai beroperasi

ILUSTRASI. Peluncuran Jalur Bus JA Connexion di PIM 2


BISNIS TRANSPORTASI - BOGOR. Badan Pengelola Transportasi Jabodetabek (BPTJ) mulai mengoperasikan armada bus Jabodetabek Airport (JA) Connexion dengan trayek Bogor- Bandara Soekarno-Hatta, Cengkareng.

Bus JA Connexion ini akan memulai keberangkatan dari Mall Tajur, Kota Bogor. Dengan beroperasinya bus ini, diharapkan pengguna kendaraan pribadi menuju bandara semakin berkurang dan beralih ke kendaraan umum.

Kepala Badan Pengelola Transportasi Jabodetabek, Bambang Prihartono mengatakan, saat ini ada 16 unit bus yang tersedia untuk melayani penumpang. Bus dengan kapasitas 39 kursi tersebut akan melayani penumpang menuju Bandara Soekarno-Hatta dan Bandara Halim Perdana Kusuma dengan 19 kali pemberangkatan.

"Ini komitmen kami menyelenggarakan angkutan bus bandara JA Connexion dengan jemput bola, mendekatkan kepada penumpang. Sekaligus mengurangi penggunaan kendaraan pribadi yang menuju ke bandara," ucap Bambang, Jumat (9/2).

Bambang menambahkan, nantinya akan ada empat titik pemberangkatan bus lainnya selain di Tajur, yaitu di Cibinong City Mall (CCM), Sentul, Mall Botani Square, dan Cimanggu.

Sementara itu, Direktur Agra Mas, David Ariawan menyebut, bus mulai beroperasi dari pukul 02.00 WIB dengan pemberangkatan satu jam sekali hingga pukul 20.00 WIB. Untuk tarifnya, penumpang akan dikenai biaya sebesar Rp 50.000.

"Untuk melayani penumpang asal Ciawi, Puncak, Cijeruk dan Sukabumi, mal di Tajur dipilih sebagai titik pemberangkatan menuju Bandara Soetta melalui Gerbang Tol Ciawi," tutup David. (Ramadhan Triyadi)

Berita ini telah tayang di Kompas.com dengan judul: BPTJ Operasikan Bus JA Connexion dari Bogor ke Bandara Soekarno-Hatta

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Rizki Caturini

Terbaru