Cak Imin berharap kursi menteri desa PDTT tetap jatah PKB

Minggu, 23 Juni 2019 | 20:15 WIB Sumber: Kompas.com
Cak Imin berharap kursi menteri desa PDTT tetap jatah PKB


KABINET KERJA - BANDUNG. Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar berharap Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi, tetap dipimpin oleh kader PKB di kabinet Joko Widodo-Ma’ruf Amin. 

“Semoga tidak terjadi (dipimpin kader parpol lain). Moga-moga masih PKB,” kata pria yang akrab disapa Cak Imin ini, saat ditemui di Kantor DPW PKB Jawa Barat, Jalan KH Ahmad Dahlan, Kota Bandung, Minggu (23/6). 

Ditanya soal jatah kursi menteri yang diminta PKB kepada Jokowi-Ma’ruf Amin, Muhaimin mengaku belum mengajukan hal tersebut. “Belum ada pembicaraan. Presiden bilang akan ada waktu khusus untuk disediakan untuk semua stakeholder pendukung pak Jokowi untuk diajak diskusi (soal menteri). Semua bersifat masukan,” ujar Cak Imin. 

Selain itu, Muhaimin juga belum membuat daftar nama kader-kader terbaik PKB yang diproyeksi akan masuk ke dalam kabinet. Meski demikian, dia tidak menampik jika bakal ada kader PKB dari Jawa Barat yang akan diproyeksikan menjadi menteri. 

“(Daftar nama) Belum ada. (Kader dari Jawa Barat) Insya Allah ada,” ujar dia. 

Di tempat yang sama, Ketua DPW PKB Jawa Barat Syaiful Huda mengaku bersyukur jika Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar mempertimbangkan kader atau tokoh PKB dari Jawa Barat masuk dalam kabinet pemerintahan Joko Widodo-Ma’ruf Amin. 

“Itu kewenangan ketum. Kita sudah bisa naik (perolehan kursi legislatif) sudah disyukuri,” ujar dia.  (Kontributor Bandung, Putra Prima Perdana)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Cak Imin Berharap Kursi Menteri Desa PDTT Tetap Jatah PKB "

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Tendi Mahadi

Terbaru