Catat! Ini lokasi vaksinasi Covid-19 Pfizer untuk warga non-DKI di Jakarta

Jumat, 17 September 2021 | 12:54 WIB Sumber: Kompas.com
Catat! Ini lokasi vaksinasi Covid-19 Pfizer untuk warga non-DKI di Jakarta

ILUSTRASI. Saat ini, warga ber-KTP non-DKI Jakarta sudah bisa mendapatkan vaksinasi Covid-19 Pfizer di Ibu Kota. KONTAN/Baihaki/28/8/2021


KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Pemerintah masih gencar menggalakkan program vaksinasi Covid-19. Saat ini, warga ber-KTP non-DKI Jakarta sudah bisa mendapatkan vaksinasi Covid-19 Pfizer di Ibu Kota. 

Yang perlu dicatat, menurut Kepala Dinas Kesehatan DKI Jakarta Widyastuti melalui keterangan resminya pada Kamis (16/9/2021), hal tersebut hanya berlaku di fasilitas kesehatan (faskes) di bawah naungan Kementerian Kesehatan (Rumah Sakit Vertikal) dan TNI/Polri. 

“Faskes di luar itu hanya bisa menyuntikkan vaksin Pfizer bagi WNI ber-KTP DKI Jakarta dan domisili di Jakarta,” ujar Widyastuti, dilansir dari Kompas.id. 

Sasaran utama penerima vaksin Pfizer adalah masyarakat usia di 12 tahun ke atas dan ibu hamil. Orang dengan immunocompromised, seperti pengidap komorbid berat, autoimun, dan pasien dalam terapi imunopresan juga bisa menerima vaksin Pfizer ini, hanya saja, diperlukan rekomendasi dari dokter. 

Baca Juga: Indonesia kembali menerima 1,7 juta dosis vaksin Pfizer

“Puskesmas akan melakukan koordinasi dengan RSUD apabila dibutuhkan pemeriksaan lebih lanjut pada calon peserta vaksin sesuai dengan indikasi medis,” imbuh Widyastuti. 

Adapun lokasi vaksinasi Pfizer untuk warga ber-KTP non DKI di Jakarta adalah di rumah sakit vertikal di bawah naungan Kementerian Kesehatan. 

Rinciannya adalah sebagai berikut: 

  • RSUP Fatmawati, 
  • RSPI Sulianti Saroso, dan 
  • RSUP Persahabatan.

Baca Juga: Dua dosis vaksin Covid-19, berapa lama bisa melindungi diri kita?

Editor: Barratut Taqiyyah Rafie

Terbaru