Cek Harga & Stok di Pasar Johar Baru Jelang Lebaran, Jokowi: Harga Banyak yang Turun

Rabu, 05 April 2023 | 10:56 WIB   Reporter: Ratih Waseso
Cek Harga & Stok di Pasar Johar Baru Jelang Lebaran, Jokowi: Harga Banyak yang Turun

Presiden Joko Widodo bersama Mendag Zulkifli Hasan saat mengunjungi Pasar Johar Baru, Jakarta Pusat. Rabu (5/4/2023).


AGENDA PRESIDEN -  JAKARTA. Presiden Joko Widodo (Jokowi) melakukan pengecekan harga dan stok pangan di Pasar Johar Baru, Jakarta Pusat, Rabu (5/4). 

Presiden melakukan peninjauan bahan pokok bersama Menteri Perdagangan (Mendag) Zulkifli Hasan.

Berdasarkan hasil peninjauannya, harga bahan pokok menjelang lebaran banyak yang sudah mengalami penurunan. Kemudian urusan pasokan bahan pokok mendekati lebaran saat ini juga diklaim tidak menemui masalah.

Baca Juga: Ini Penjelasan Badan Pangan Nasional Soal Impor Gula Putih

"Ini kan mendekati lebaran. Saya dan Pak Menteri Perdagangan ingin mengecek yang pertama stoknya. Kemudian yang kedua harganya. Kita lihat tadi urusan pasokan tidak ada masalah, harga juga justru banyak yang turun," kata Jokowi ditemui di Pasar Johar Baru Jakarta, Rabu (5/4).

Adapun harga bahan pokok yang turun menurutnya ialah telur, daging ayam ras, beras, bawang. Hanya saja kenaikan kata Jokowi terjadi pada daging sapi.

"Yang naik daging, naik dikit. Saya kira ini baik sesuai dengan pantauan BPS kemarin memang terjadi deflasi. Ini bagus dalam posisi mau lebaran, tapi harga-harga turun," jelasnya.

Menurutnya, dengan banyaknya harga bahan pokok yang mulai turun akan memperkuat daya beli masyarakat.

Baca Juga: Mendag Peringatkan Jangan Sampai Ada Penimbunan Barang Kebutuhan Pokok

Sebagai informasi, selain melakukan pengecekan harga bahan pokok Presiden juga menyerahkan bantuan tunai langsung kepada para pedagang pasar.

Sebelum mengunjungi Pasar Johar Baru, Jokowi pagi harinya mengunjungi Pasar Rawamangun Jakarta Timur untuk melakukan agenda serupa.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Noverius Laoli

Terbaru