Jawa Barat

Cetak 1.000 relawan, upaya percepat pengendalian dan penanganan Covid-19 di Bogor

Senin, 14 Juni 2021 | 08:55 WIB   Reporter: Siti Masitoh
Cetak 1.000 relawan, upaya percepat pengendalian dan penanganan Covid-19 di Bogor

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Pemerintah melalui Badan Penanggulangan Bencana Nasional (BNPB) menggelar pelatihan kepada relawan Covid-19 di Kabupaten Bogor.

Saat dikonfirmasi Kontan.co.id, Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Prof Wiku Adisasmito menjelaskan, pelatihan ini dilakukan untuk mencetak 1.000 relawan Covid-19 guna mempercepat pengendalian dan penanganan khususnya di Kota Bogor.

Kegiatan Pelatihan Peningkatan Kapasitas Relawan Bogor, bertujuan untuk membentuk 1.000 relawan dalam rangka mempercepat pengendalian dan penanganan Covid-19.

Relawan yang tergabung dalam kegiatan peningkatan kapasitas yaitu, relawan perwakilan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Bogor 100 orang, Kabupaten Bogor 150 orang, Kota Depok 200 orang dan 20 perwakilan ormas sebanyak 550 orang.

Baca Juga: UPDATE Vaksinasi Covid-19, Sabtu (11/6): Total 20,04 juta sudah divaksin pertama

“Saya ucapkan terima kasih atas kontribusi Pemkab Bogor, Kota Depok dan Kota Bogor yang telah mengirimkan kader terbaiknya untuk menjadi relawan Covid-19. Negara kita saat ini masih dalam kondisi pandemi Covid-19 yang berpotensi menjadi endemik,” ujar Sekretaris Utama BNPB Pusat Lilik Kurniawan.

Sebagai BNPB perwakilan Jawa Barat, Dani Ramdani menambahkan, kasus pandemi Covid-19 di Kota Bogor, Kabupaten Bogor, Kota Depok dan Bekasi masih belum usai.

Untuk itu pemeriksaan dini (testing), pelacakan (tracing), dan perawatan (treatment) atau 3T, edukasi, sosialisasi mengenai protokol kesehatan sangat penting untuk terus dilakukan bahkan ditingkatkan agar tumbuh kesadaran untuk menyelamatkan kesehatannya masing-masing.

#satgascovid19 #ingatpesanibu #pakaimasker #jagajarak #jagajarakhindarikerumunan #cucitangan #cucitanganpakaisabun

 

Editor: Yudho Winarto
Tag
Terbaru