Cium tangan pria sepuh, 9 orang di Tangerang terpapar virus corona

Senin, 24 Agustus 2020 | 23:03 WIB Sumber: Kompas.com
Cium tangan pria sepuh, 9 orang di Tangerang terpapar virus corona

ILUSTRASI. ikrografi virus corona SARS-CoV-2 pemicu pandemi Covid-19.


VIRUS CORONA - TANGERANG. Wali Kota Tangerang Arief Wismansyah mengatakan, sembilan warganya terpapar virus corona baru setelah mereka mencium tangan seorang pria yang sudah sepuh. 

Arief menyebut, pria itu merupakan seorang guru mengaji yang dihormati. "Guru ngaji itu nularin ke sembilan orang," kata Arief melalui telepon, Senin (24/8). 

Menurut dia, guru tersebut sudah tidak lagi mengajar karena sudah sepuh. "Tapi, orang kalau ketemu mau enggak mau cium tangan, ya, namanya sesepuh ya," ujar Arief. 

Oleh karena itu, Arief meminta masyarakat untuk tetap menerapkan protokol kesehatan, meskipun bertemu orang yang mereka hormati. 

Baca Juga: Khofifah gandeng alumni pasien corona demi edukasi protokol kesehatan

Dia meminta masyarakat tidak melakukan cium tangan atau kontak yang kemungkinan bisa menjadi penularan virus corona. 

"Makanya saya imbau, tanpa mengurangi rasa hormat ya, hindari dululah cium tangan, kan sesepuh kita, kasihan dianya. Dia juga ketularan," kata dia. 

Kasus virus corona di Kota Tangerang saat ini tercatat 789 kasus. Dari jumlah itu, sebanyak 44 pasien meninggal dunia, 558 pasien sembuh, dan 187 pasien masih dalam perawatan.

Penulis: Singgih Wiryono

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "9 Orang di Tangerang Disebut Terpapar Covid-19 Setelah Cium Tangan Pria Sepuh"

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: S.S. Kurniawan

Terbaru