Cleo Festival Kuliner Hadirkan Citarasa Murni Khas Nusantara

Minggu, 26 Mei 2024 | 10:41 WIB   Reporter: Yudho Winarto
Cleo Festival Kuliner Hadirkan Citarasa Murni Khas Nusantara

ILUSTRASI. Cleo Festival Kuliner


KULINER - JAKARTA. Festival kuliner yang ditunggu-tunggu akhirnya tiba di Kota Semarang! Setelah sukses terselenggara di Bandung dan Surabaya, kali ini Cleo Festival Kuliner akan membawa kesegaran air murni kepada ribuan warga Semarang pada hari Sabtu dan Minggu, tanggal 25 dan 26 Mei 2024.

Cleo Air Murni dengan teknologi nano-filter, menghasilkan air murni dengan rasa yang ringan dan segar sehingga cocok untuk menemani momen kuliner yang istimewa.

Mengangkat tema "Murni Rasa Nusantara", festival ini akan membawa pengunjung menjelajahi keanekaragaman Nusantara di setiap hidangannya. Lebih dari 100 tenant kuliner dan UMKM lokal hadir memeriahkan acara.

Baca Juga: Laba Bersih Sariguna Primatirta (CLEO) Melonjak 92,5% pada Kuartal I-2024

Pengunjung dapat menikmati berbagai macam cita rasa legendaris kuliner Nusantara, mulai dari Soto Kudus Mbak Lin, Es Puter Cong Lik, dan berbagai tenant kuliner lainnya.

Festival ini pun dimeriahkan dengan acara Fun Walk dengan beragam door prize menarik dari sepeda gunung, mesin cuci, sepeda motor, hingga 1 unit mobil dengan total hadiah ratusan juta rupiah.

Tidak hanya itu, para pengunjung juga bisa mengikuti Kompetisi Bola Basket 3-on-3, Kompetisi Band dengan talenta lokal berbakat, Online Video Competition, Dance Competition, Lomba Mewarnai untuk anakanak, dan Zumba.

Ditambah lagi, puncak acara akan dimeriahkan dengan penampilan spesial dari headliner Shaggydog dan For Revenge.

Baca Juga: CLEO Raih Pertumbuhan Laba Bersih Fantastis 92,5% di Kuartal 1-2024

Kelenteng Sam Poo Kong Semarang dipilih sebagai venue karena nilai historisnya yang menjadi titik awal terciptanya akulturasi kebudayaan Tionghoa dan Jawa.

Dalam sejarahnya, Kelenteng Sam Poo Kong awalnya merupakan salah satu lokasi peristirahatan rombongan Laksamana Cheng Ho, seorang pengembara Muslim dari Tiongkok yang sedang melintasi wilayah Jawa Tengah.

Hingga sekarang, Kelenteng Sam Poo Kong menjadi destinasi wisata utama masyarakat Indonesia dari berbagai suku dan agama di daerah Kota Semarang, Jawa Tengah.

Festival yang diadakan oleh Cleo Air Murni ini merupakan bentuk dukungan kepada bisnis UMKM lokal, khususnya bidang kuliner.

“Kami senang sekali bisa membawa Cleo Festival Kuliner ke Jawa Tengah. Murni Rasa Nusantara yang menjadi tema acara di setiap tahunnya ini, menginspirasi kami untuk terus mendukung perkembangan bisnis UMKM khususnya di bidang kuliner. Harapan kami, dengan dilaksanakannya Cleo Festival Kuliner Semarang 2024 ini, Cleo Air Murni dapat terus berkontribusi memberikan dampak positif bagi roda perekonomian masyarakat Indonesia,” ujar Melisa Tanoko, Direktur Utama PT Sariguna Primatirta Tbk dalam siaran persnya, Sabtu (25/5).

Baca Juga: CLEO Bidik Pertumbuhan Double Digit di Kuartal II 2024

Selain berbagai macam pilihan kuliner nusantara, Cleo Festival Kuliner Semarang 2024 juga menyajikan berbagai pengalaman yang menyenangkan dan menghibur. Pengunjung dapat mengenal

lebih dalam tentang Air Murni yang aman untuk kesehatan, ringan untuk ginjal, dan cocok untuk menemani kelezatan hidangan di Cleo Festival Kuliner.

Selama lebih dari 20 tahun, Cleo selalu berkomitmen untuk memberikan pilihan air murni yang aman untuk kesehatan, karena Cleo menggunakan galon berbahan dasar PET yang Bebas BPA.

Peraturan BPOM No.6 Tahun 2024 yang baru saja dirilis mengenai Kajian Risiko BPA (Bisphenol-A) pada Air Minum telah menegaskan bahaya BPA yang menyebabkan gangguan kesehatan masyarakat.

Cleo sebagai brand Air Murni asli Indonesia mendukung terciptanya peraturan ini, sebagai Upaya terwujudnya keluarga Indonesia yang sehat dan aman dari risiko penyakit karena BPA.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Yudho Winarto

Terbaru