Jabodetabek

​Daftar lengkap 33 hotel isolasi mandiri gratis di Jakarta

Selasa, 13 Oktober 2020 | 10:36 WIB   Reporter: Virdita Rizki Ratriani
​Daftar lengkap 33 hotel isolasi mandiri gratis di Jakarta

ILUSTRASI. Petugas menyemprotkan disinfektan di kamar hotel yang akan dijadikan tempat isolasi pasien COVID-19 di Bekasi, Jawa Barat, Rabu (23/9/2020).ANTARA FOTO/ Fakhri Hermansyah/aww.


KONTAN.CO.ID - Pemerintah bekerja sama dengan Persatuan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) menyediakan 120 hotel isolasi mandiri untuk merawat pasien positif Covid-19 tanpa gejala atau OTG yang tidak memiliki tempat untuk menjalankan isolasi mandiri. 

Pemerintah juga meminta masyarakat memiliki tanggung jawab yang tinggi dan kolektif untuk mematuhi protokol kesehatan lantaran masih tingginya tambahan kasus positif corona. Tujuannya untuk menekan wabah corona, dimulai dari menekan angka penularan.

Dikutip dari pemberitaan Kontan.co.id, Sabtu (10/10/2020), DKI Jakarta, Jawa Timur, dan Papua menjadi tiga daerah dengan kapasitas hunian terbanyak dalam jumlah hotel isolasi mandiri bagi pasien Covid-19 tanpa gejala. 

Baca Juga: 90% Pasien di Wisma Atlet kena Covid-19 meski sudah pakai masker, ini penjelasannya

Sementara itu, dikutip dari laman resmi Covid19.go.id, Direktur Pelayanan Kesehatan Rujukan Kementerian Kesehatan dr. Rita Rogayah, Sp.P (K), M.A.R.S. mengatakan penentuan pasien konfirmasi ke rumah sakit atau hotel isolasi mandiri harus ada rujukan dari faskes. 

Dia juga menegaskan pasien terkonfirmasi positif Covid-19 menjalankan perawatan di rumah sakit rujukan atau hotel isolasi mandiri gratis. Seluruh biaya perawatan dari rumah sakit atau hotel ditanggung pemerintah.

"Jadi masyarakat tidak dibebani. Semuanya ditanggung pemerintah. Kalau seandainya masuk rumah sakit hingga ICU semua biaya adalah tanggungjawab pemerintah," ujarnya.

Baca Juga: Kisah penyintas Covid-19 Harry Su, awal gejala hingga kadar oksigen dalam darah turun

Daftar 33 hotel isolasi mandiri gratis di Jakarta 


Hotel isolasi mandiri di Jakarta

Di DKI Jakarta tersedia 4.333 tempat tidur yang tersebar di 33 hotel untuk isolasi mandiri gratis pasien Covid-19 tanpa gejala. Rinciannya Jakarta Pusat 14 hotel, Jakarta Selatan 5 hotel, Jakarta Timur 3 hotel, Jakarta Barat 5 hotel, dan Jakarta Utara 6 hotel.

Berikut daftarnya:

Jakarta Pusat 

1. Max One Sabang

2. Losari Hotel

3. Paragon Wahid Hasyim

4. U Stay Mangga Besar

5. Oasis Amir Hotel

6. Triniti Hotel

7. Ibis Jakarta Senen

8. Ibis Jakarta Harmoni

9. Dafam Express Jaksa Jakarta

10. Hotel Cipta Wahid Hasyim 

11. OYO Townhouse 1 Salemba (OYO)

12. OYO Townhouse 2 Gunung Sahari (OYO)

13. Hotel Sriwijaya (OYO)

14. Hotel Kalisma Syariah (OYO)

Baca Juga: Tingkat hunian bagi pasien isolasi mandiri RSD Wisma Atlet 43%

Editor: Virdita Ratriani


Terbaru