DAMRI Bangun Fasilitas Perbengkelan di Jakarta Timur

Selasa, 05 September 2023 | 16:46 WIB   Reporter: Diki Mardiansyah
DAMRI Bangun Fasilitas Perbengkelan di Jakarta Timur

ILUSTRASI. DAMRI Resmikan Groundbreaking Pembangunan Fasilitas Perbengkelan di Jakarta Timur


DAMRI - JAKARTA. Salah satu perusahaan bagian dari BUMN yang bergerak di bidang transportasi darat, Perusahaan Umum DAMRI (Perum DAMRI) meresmikan groundbreaking pembangunan fasilitas perbengkelan di Jakarta.

Fasilitas perbengkelan DAMRI ini segera hadir di Jakarta Timur. Groundbreaking pembangunan fasilitas ini dilakukan di Pool DAMRI Pupar, Cakung pada hari Senin, 4 September 2023.

Direktur Teknik dan Fasilitas DAMRI, Arifin mengatakan, fasilitas perbengkelan DAMRI ini diperkirakan selesai di awal tahun 2024. Salah satu misi DAMRI, yaitu Menyediakan Alat Produksi yang Handal, Modern, dan Berbasis Teknologi Mutakhir untuk Mendukung Konektivitas Transportasi.

Baca Juga: Operasional Kereta Cepat Jakarta-Bandung Mulai Oktober 2023

"Oleh karenanya, manajemen berkomitmen mewujudkan melalui penyiapan prasarana untuk mendukung penyediaan armada menjadi yang laik jalan, laik bisnis, dan siap dioperasikan,” kata Arifin dalam siaran pers, Selasa (5/9).

Arifin menuturkan, fasilitas perbengkelan ini bermanfaat sebagai penunjang pelaksanaan kegiatan perbaikan bodi dan perawatan serta perbaikan armada yang sesuai dengan standar yang ditentukan.

Awalnya, fasilitas ini akan dimanfaatkan untuk Perusahaan, tetapi ke depannya secara bertahap dapat dibuka bagi pihak luar.

Baca Juga: Damri Operasikan 35 Unit Bus untuk Kelancaran KTT ASEAN 2023

“Untuk tahap awal ini, fasilitas perbengkelan akan digunakan oleh Perusahaan dan dalam jangka waktu panjang tidak menutup kemungkinan dapat dibuka bagi pihak luar,” tutur Arifin.

Arifin menambahkan, fasilitas perbengkelan DAMRI hadir sebagai ikhtiar menciptakan pola kerja yang sesuai dengan prosedur kerja dan mendorong tercapainya zero accident dalam upaya menyiapkan armada yang handal demi meningkatkan pelayanan kepada pelanggan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Handoyo .

Terbaru