Damri buka trayek Bandara Soetta-apartemen Pramuka

Senin, 15 Juni 2015 | 16:49 WIB   Reporter: Merlinda Riska
Damri buka trayek Bandara Soetta-apartemen Pramuka


JAKARTA. Perum Damri bekerja sama dengan PT Duta Pramindo Sejahtera (DPS) membuka rute Bandara Soekarno-Hatta - apartemen Green Pramuka City. Tahap awal, Damri akan siapkan empat unit armadanya.

"Kami akan siapkan armada sampai 10 unit. Namun, tahap awal kami mulai dengan empat armada dulu," kataDirektur Utama Perum Damri Agus Suherman Subrata saat konferensi pers di apartemen Green Pramuka City, Senin (15/6).

Dia menyatakan, kerjasama dengan pengembang apartemen Green Pramuka City ini masuk dalam bisnis pemandu moda. Menurutnya, Perum Damri juga telah bekerjasama dengan beberapa pengembang, seperti Thamrin City, dan lain-lain.

"Kerjasama dengan Green Pramuka adalah sebagai pemandu moda. Perum Damri sudah melayani lebih dari 20 pemandu moda," ujar Agus.

Jalur trayek Bandara Soetta-Apartemen Green Pramuka City melalui by pass Rawa Mangun, Jalan Ahmad Yani, Jakarta. Dia bilang, rute trayek ini sama seperti trayek Bandara Soetta-Terminal Rawamangun. Sehingga, bagi warga di sekitar lokasi Green Pramuka City, seperti di wilayah Rawasari, Pramuka, dan lain-lain bisa menggunakan moda transportasi ini.

"Trayek Soetta-Rawamangun tidak akan ditutup. Ini hanya untuk memudahkan masyarakat saja. Karena menurut survey tim kami, banyak pengguna Damri dari terminal Rawamangun ternyata berasal dari sini," terangnya.

Trayek ini akan beroperasi mulai pukul 03.00-20.00 wib. Tarif untuk rute baru ini sama seperti angkutan Damri di wilayah Jakarta menuju Bandara Soetta, yakni sebesar Rp 40.000.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Hendra Gunawan

Terbaru