Dedi Mulyadi siap pimpin demo bersama pekerja honorer di Jakarta

Sabtu, 22 September 2018 | 10:19 WIB   Reporter: kompas.com
Dedi Mulyadi siap pimpin demo bersama pekerja honorer di Jakarta

ILUSTRASI. Dedi Mulyadi


DEMO BURUH - JAKARTA. Ketua Tim Kampanye Daerah Jawa Barat untuk pasangan Jokowi-Ma'ruf Amin, Dedi Mulyadi, menyatakan siap memimpin demo tenaga honorer agar diangkat menjadi PNS, ke Jakarta.

Dedi mengatakan, Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi harus mengubah mekanisme rekrutmen PNS, terutama untuk tenaga honorer. Menurut Dedi, tenaga honorer yang sudah lama mengabdi seharusnya mendapat prioritas diangkat menjadi PNS tanpa seleksi.

"Saya siap pimpin demo bersama honorer. Karena mereka (honorer) sudah lama mengabdi. Orang yang sudah mengabdi ngapain harus ikut tes CPNS. Langsung diangkat saja," kata Dedi, kepada Kompas.com, melalui sambungan telepon, Sabtu (22/9).

Lanjut Dedi, untuk rekrutmen PNS, yang harus diseleksi mestinya tenaga-tenaga tertentu yang kemampuannya tidak dimiliki honorer. Misalnya, arsitek, planolog dan sejenisnya.

"Kalau tenaga secara regulatif sudah dimiliki kemampuannya oleh honorer, tinggal mereka yang diangkat secara otomatis. Tidak usah tes lagi," kata ketua DPD Golkar Jawa Barat ini.

Dedi mengaku prihati dengan guru-guru honorer yang sudah lama mengabdi tapi belum mendapatkan penghargaan yang layak. "Kasihan kan guru-guru yang sudah lama mengabdi terlewati, itu yang ada ketidakadilan. Orang-orang yang lama mengabdi tidak dihargai, orang yang tiba-tiba muncul langsung diangkat (PNS)," ujar Dedi.

Dia mengakui, pernyataannya itu bisa memicu kontroversi karena status dirinya sebagai ketua kampanye daerah Jawa Barat untuk Jokowi-Ma'ruf Amin.

Namun, kata Dedi, dari pada mereka diorganisir oleh orang lain, lebih baik oleh Dedi sendiri sebagai bentuk pengingat kepada Kementerian PAN dan RB.

Dedi mengatakan, ia juga tadi pagi memimpin demo tenaga honorer di Purwakarta. Hal itu sebagai bentuk kepeduliannya terhadap honorer agar mereka segera diangkat menjadi CPNS tanpa seleksi. "Saya juga tadi pimpin demo bersama honorer di Purwakarta," tandas Dedi. (Farid Assifa)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Dedi Mulyadi Siap Pimpin Demo bersama Honorer di Jakarta"

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Handoyo .

Terbaru