Demo 4 November, siswa dan PNS DKI tidak libur

Selasa, 01 November 2016 | 14:53 WIB Sumber: Kompas.com
Demo 4 November, siswa dan PNS DKI tidak libur


JAKARTA. Pelaksana tugas (Plt) Gubernur DKI Jakarta Soni Sumarsono menegaskan aktivitas di Jakarta tetap berlangsung normal meski ada aksi unjuk rasa pada Jumat (4/11/2016) nanti. Siswa sekolah dan PNS DKI juga beraktivitas seperti biasa.

"Saya tegaskan lagi, sehubungan dengan berkembangnya kabar sekolah, kantor libur. Saya tegaskan, Pemprov DKI tidak membuat instruksi meliburkan sekolah, tetap jalan!" ujar Soni, sapaan Sumarsono, di Mapolda Metro Jaya, Jakarta Selatan, Selasa (1/11).

"(Kegiatan) Pemprov DKI juga akan tetap berjalan seperti biasa. Tidak ada sesuatu yang dikhawatirkan, berjalan apa adanya," imbuhnya.

Selain itu, tidak ada kebijakan untuk mempercepat jam pulang para PNS. Sumarsono mengatakan, semua aktivitas harus berlangsung normal. Hanya saja, persiapan untuk mengamankan aksi itu nantinya juga tetap dibutuhkan.

Dia sudah berkoordinasi dengan Polda Metro Jaya untuk mengamankan aksi itu. Sebagai Plt gubernur, dia mengimbau kepada massa demo untuk tertib dan tidak merusak fasilitas umum. "Karena protes itu dalam negara demokrasi ya biasa, yang enggak biasa itu kalau anarkis," ujar Sumarsono.

Unjuk rasa pada 4 November nanti untuk mendesak Kepolisian mengusut kasus penistaan agama yang dituduhkan kepada calon Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama.

Presiden RI Joko Widodo memerintahkan aparat untuk bersiaga dan bekerja secara profesional untuk mengantisipasi aksi unjuk rasa ormas Islam itu. (Jessi Carina)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Dupla Kartini

Terbaru