Jawa Tengah

Densus 88 menggeledah rumah terduga teroris di Ceper Klaten

Sabtu, 03 April 2021 | 16:43 WIB Sumber: TribunNews.com
Densus 88 menggeledah rumah terduga teroris di Ceper Klaten

ILUSTRASI. Penangkapan teroris. ANTARA FOTO/ Fakhri Hermansyah/rwa.

KONTAN.CO.ID - KLATEN. Densus 88 Mabes Polri melakukan penggeledahan di rumah terduga teroris inisial SH atau J (49) di Desa Centan, Kecamatan Ceper, Kabupaten Klaten, Jumat (2/4/2021).

"Penggeledahan rumahnya sekira pukul 18.30 WIB," kata  Ketua RT setempat, Ambar Suseno pada Sabtu (3/4/2021).

Untuk menghindari hal yang tak diinginkan, akses jalan kampung sempat ditutup selama penggeledahan rumah dilakukan. Ambar mengatakan, proses penggeledahan oleh tim Densus 88 ini berlangsung selama 1 jam.

Sejumlah benda diamankan dan dibawa Densus 88 dari rumah SH. "Setahu saya ada buku, satu buah handphone, dan sejumlah uang dalam amplop," ucapnya.

"Untuk nominalnya saya tidak tahu," ujarnya.

Sempat Melayat

Ketua RT setempat, Ambar Suseno mengatakan sebelum ditangkap, J juga sempat menghadiri layatan di lingkungan rumah tinggalnya kawasan Desa Cetan, Kamis (1/4/2021). "Kemarin Kamis ada warga yang meninggal dunia sekira pukul 21.00 WIB," katanya.

Baca Juga: Ini sorotan media asing terhadap aksi penembakan terduga teroris di Mabes Polri

"Orang-orang kampung melayat hingga 23.00 WIB, termasuk J," tambahnya.

Seusai layatan, J kemudian ikut berbincang dengan bapak-bapak kampung di pos ronda sekira pukul 23.00 WIB sebelum akhirnya pulang ke rumah. "Warga tidak menaruh curiga kepadanya," ucap Ambar. 

Ambar mengungkapkan sejumlah personel yang diduga dari kepolisian sudah berkeliling di kawasan rumah terduga teroris malam harinya. Sekira pukul 04.30 WIB, sejumlah personel menangkap J. Namun, Ambar tidak tahu pasti detail penangkapan terduga teroris tersebut. "Saat pemakaman Jumat (2/4/2021) pukul 10.00 WIB, J sudah tidak terlihat," ungkapnya. 

Tak berselang lama, Ambar kemudian diberitahu akan ada penggeledahan rumah terduga teroris J sekira pukul 18.30 WIB. Diketahui J diamankan bersama dua orang terduga teroris lainnya yang berasal dari Klaten.

Sebelumnya Densus 88 melakukan penangkapan terhadap tiga terduga teroris asal Klaten di tiga lokasi yang berbeda. Mereka diamankan di Kecamatan Tulung, Kecamatan Prambanan, dan Kecamatan Ceper.

Artikel ini telah tayang di Tribunnews.com dengan judul "Densus 88 Geledah Rumah Terduga Teroris di Ceper Klaten"

Selanjutnya: Aprindo bicara soal dampak bom di Makassar terhadap ekonomi Indonesia

 

Editor: Handoyo .
Terbaru