Jawa Timur

Di Lumbung Stroberi Batu, berwisata sambil petik stroberi

Jumat, 27 November 2020 | 05:10 WIB   Penulis: Novianti Siswandini
Di Lumbung Stroberi Batu, berwisata sambil petik stroberi


KONTAN.CO.ID - Kini, pengunjung bisa berwisata sambil memetik buah stroberi di Lumbung Stroberi. Tempat wisata yang berlokasi di Dusun Pandan, Kecamatan Bumiaji, Kota Batu, Jawa Timur, ini bisa menambah pengalaman baru sambil berlibur.

Melansir situs resmi Lumbung Stroberi, Dusun Pandan memiliki potensi alam yang menghasilkan buah stroberi. Selain itu, mayoritas petani di dusun ini adalah petani stroberi.

Potensi tersebut dimanfaatkan oleh unit usaha desa sebagai tempat wisata sekaligus menjadi ciri khas dari Dusun Pandan. Di Lumbung Stroberi, pengunjung bisa melihat kebun stroberi yang membentang subur.

Lalu, pengunjung juga akan diajak mempelajari seluk-beluk stroberi mulai dari pembibitan hingga panen. Jika masih belum puas, pengunjung bisa memetik sendiri buah stroberi yang dipilih.

Baca Juga: Wisata alam Brakseng, lahan pertanian yang cocok untuk dijadikan tempat berlibur

Lumbung Stroberi

Yang membedakan Lumbung Stroberi dengan tempat wisata petik buah lainnya adalah lokasinya yang terletak di antara Gunung Arjuno dan Gunung Panderman. Sehingga, pengunjung akan disuguhkan pemandangan alam yang indah dan udara yang sejuk.

Jika sudah lelah seharian beraktivitas, pengunjung bisa mengunjungi kafe serba olahan stroberi yang berada di satu kawasan dengan Lumbung Stroberi. Pengunjung juga bisa membeli oleh-oleh stroberi untuk hantaran di sini.

Lumbung Stroberi buka setiap hari pukul 09.00-16.00 WIB.

\Selama masa pandemi, Lumbung Stroberi menerapkan protokol kesehatan yang ketat, seperti melakukan pengecekan suhu tubuh dengan batas tertentu, mewajibkan pengunjung mencuci tangan dengan sabun, memakai masker, dan menjaga jarak dengan pengunjung lainnya.

Selanjutnya: Aremania wajib ke sini! Kampung Biru Arema, tempat wisata tematik bernuansa biru

Editor: Novianti Siswandini


Terbaru