Diajak satu mobil dengan Presiden, Anies bahas masalah Jakarta

Selasa, 04 Desember 2018 | 05:47 WIB Sumber: Kompas.com
Diajak satu mobil dengan Presiden, Anies bahas masalah Jakarta

ILUSTRASI. Presiden Jokowi tinjau pabrik Yamaha


DKI JAKARTA - JAKARTA. Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengaku diajak satu mobil dengan Presiden Joko Widodo ( Jokowi), Senin (3/12). Mereka sama-sama menaiki mobil berpelat RI 1 setelah menghadiri acara pelepasan ekspor 1,5 juta unit motor PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing di Pulogadung menuju acara pembagian sertifikat untuk warga di Taman Cakung, Jakarta Timur.

Selama perjalanan, Anies menyebut banyak membahas persoalan Jakarta dengan Jokowi. "Ya satu mobil, tentu ngobrol banyak soal Jakarta. Jadi, ketika selesai di (acara) Yamaha, beliau (Jokowi) bilang, 'Pak Gub, sama sama kita,' ya kita jalan sama-sama," ujar Anies di Halte PGC, Jakarta Timur.

Anies menyampaikan persoalan Jakarta yang dibahas bersama Jokowi antara lain terkait drainase vertikal, moda transportasi, hingga pembangunan waduk di Jakarta. Khusus soal moda transportasi, Anies menyebut mereka berbincang terkait integrasi transportasi massal.

"Tadi yang saya bicarakan dengan Pak Presiden soal integrasi. Itu yang harus kita dorong lebih jauh, jangkauannya lebih luas, kemudian keleluasaannya lebih tinggi. Insya Allah itu akan membaik," kata dia.

Selain hal tersebut, Anies tidak merinci pembahasan yang dibicarakan dengan mantan gubernur DKI Jakarta itu. Dia hanya menyebut Jokowi juga tidak asing dengan persoalan-persoalan Jakarta. "Buat Pak Presiden, ya masalah-masalah Jakarta kan sesuatu yang beliau juga sangat familiar, jadi kami banyak ngobrol soal itu," ucap Anies. (Nursita Sari)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Anies Mengaku Diajak Semobil dengan Jokowi, Ini yang Dibicarakan..."

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Barratut Taqiyyah Rafie

Terbaru