Diduga karena korsleting listrik, gudang Sicepat di Sawah Besar kebakaran

Sabtu, 16 Oktober 2021 | 22:35 WIB Sumber: Kompas.com
Diduga karena korsleting listrik, gudang Sicepat di Sawah Besar kebakaran

ILUSTRASI. Petugas Pemadam Kebakaran (Damkar)

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Gudang perusahaan ekspedisi SiCepat dan gudang elektronik di Mangga Dua Selatan, Sawah Besar, Jakarta Pusat, dilanda kebakaran, Sabtu (16/10/2021).

Kepala Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Gulkarmat) Jakarta Pusat Asril Rizal mengatakan, kebakaran itu dilaporkan terjadi pukul 18.10 WIB.

Petugas langsung menuju lokasi untuk memadamkan api, yang akhirnya bisa dirampungkan setelah hampir dua jam. "Kami kerahkan 15 unit mobil pemadam kebakaran bersama 60 personil," kata Asril.

Petugas sudah tiba di lokasi dua menit setelah menerima laporan kebakaran. Namun, api baru berhasil dilokalisir pada pukul 19.25 WIB. Pada pukul 19.43, kobaran api berhasil dihentingan dan tinggal menunggu proses pendinginan.

Baca Juga: Antisipasi banjir, SiCepat berikan bantuan perahu karet ke BPBD Kabupaten Bekasi

Total ada dua ruko yang difungsikan sebagai gudang hangus dilalap api. Ruko pertama adalah gudang elektronik, dan ruko lainnya adalah milik perusahaan jasa ekspedisi SiCepat.

Dalam foto yang dibagikan pihak Gulkarmat saat proses pemadaman berlangsung, terlihat seluruh bangunan dipenuhi kobaran api.

Asap hitam juga membumbung tinggi dari bangunan yang terbakar. "Diduga terjadi korsleting listrik di Gudang SiCepat," kata Asril. (Ihsanuddin)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Gudang Sicepat di Sawah Besar Kebakaran, Diduga karena Korsleting Listrik"

 

Editor: Yudho Winarto
Terbaru