DKI siapkan 20 alat berat gusur Luar Batang

Kamis, 31 Maret 2016 | 12:32 WIB Sumber: TribunNews.com
DKI siapkan 20 alat berat gusur Luar Batang


Jakarta. Penertiban di wilayah Luar Batang, Penjaringan, Jakarta Utara akan dilangsungkan 9 April 2016. Sebanyak 20 alat berat disiapkan Dinas Tata Air DKI Jakarta.

Penertiban tersebut terkait pembangunan tanggul di kawasan Luar Batang, mengingat air rob yang dapat merendam kawasan tersebut. Selain itu, ini juga bagian penataan wilayah yang selama ini digalakkan Gubernur DKI Basuki Tjahaja Purnama.

Kepala Dinas Tata Air DKI Jakarta Teguh Hendrawan mengatakan pihaknya akan menyiapkan 10 alat berat long arm dan 10 alat berat amphibi‎ untuk menertibkan bangunan yang berada di sisi pantai kawasan tersebut. "Sesuai prosedur akan ditertibkan 9-15 April, kita langsung keruk dan dibangun sheet pile total,"‎ ujar Teguh saat dihubungi Kamis (31/3/2016).

Pihaknya merinci pembangunan sheet pile atau dinding turap akan dilakukan sepanjang 1,8 Km. ‎Pembangunan tanggul pengaman pantai fase A tersebut akan dilakukan oleh Kementerian PU dan Pemda DKI Jakarta. "Sheet pile-nya saat ini sudah masuk proses lelang. Kita harus segera kerjakan, kalau tidak kawasan utara tersebut dipastikan rawan kena banjir rob," tutur Teguh.

(Dennis Destryawan)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Adi Wikanto

Terbaru